Layanan Pesan-antar Makanan pada Fitur Terbaru Facebook

Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Layanan jejaring sosial Facebook kini mulai mengembangkan fitur di dalamnya untuk membantu mempermudah pengguna dalam melakukan aktivitas. Fitur Order Food adalah penemuan terbaru Facebook yang dihadirkan bagi pengguna untuk memesan makanan.

Order Food merupakan fitur yang diciptakan sebagai hasil dari kerja sama antara Facebook dengan aplikasi pemesan makanan Delivery.com. Melalui Facebook, pengguna dapat langsung memilih makanan dari restoran terdekat yang hendak mereka pesan tanpa harus pindah ke situs Delivery.com terlebih dahulu. Metode pembayaran, cara pengiriman, dan jumlah pemesanan juga dapat dilakukan langsung pada portal Facebook dengan cara yang sama seperti pada Delivery.com.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna hanya perlu memilih ikon berbentuk hamburger berwarna-warni apabila membuka Facebook melalui desktop, sedangkan pada platform mobile, ikon tersebut hanya berwarna biru atau merah saja.  Setelah memilih ikon tersebut, halaman yang berisi daftar makanan akan segera muncul, disusul dengan halaman untuk menentukan metode pembyaran dan layanan pesan-antar.

Sayangnya, sejauh ini belum semua pengguna Facebook bisa mengakses fitur ini karena statusnya yang masih dalam tahap percobaan. Facebook hanya menghadirkan fitur ini untuk beberapa pengguna secara bergilir. Kemungkinan fitur ini akan hadir di Indonesia juga kecil, karena layanan yang digunakan sebagai perantara hanyalah Delivery.com atau Slice yang berbasis di Amerika Serikat.

Penulis: Hilel Hodawya

Editor: Kezia Maharani Sutikno

Foto: techcrunch.com

Sumber: kompas.com, techcrunch.com, liputan6.com