Path Tutup, Segera Backup Datamu Sebelum 1 Oktober

Platform media sosial Path memutuskan untuk berhenti beroperasi pada 18 Oktober mendatang. Salah satu pemberitahuan mengenai hal tersebut disampaikan Path melalui akun Twitter resminya pada 17 September 2018 lalu. (Sumber foto: Akun Twitter Path)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Jejaring sosial Path akan berhenti total pada 18 Oktober mendatang. Keputusan ini disampaikan melalui pengumuman resmi  pada Senin (17/09/18). Di samping mengabarkan rencana ‘tutup usia’, Path mengimbau para pengguna untuk melakukan backup data.

“Dengan sangat menyesal untuk mengumumkan bahwa layanan Path akan segera ditutup. Ini adalah perjalanan yang panjang, dan dengan tulus kami ucapkan terima kasih atas tahun-tahun cinta dan dukungan Anda kepada Path,” tulis Path pada akun Twitter resmi mereka, Senin (17/09/18) siang.

Dalam cuitan yang sempat menduduki trending topic nasional itu, Path menyertakan link untuk mengetahui informasi lebih lanjut. Berikut tahapan yang dapat dilakukan untuk melakukan backup data :

Melalui akses website

  1. Kunjungi https://path.com/settings/backups
  2. Masuk ke akun Path Anda.
  3. Klik tombol yang tersedia, dan masukan alamat e-mail untuk mengirimkan data Anda.
Tampilan di website Path. (screenshot laman Path)

Melalui aplikasi Path

  1. Buka aplikasi Path di ponsel Anda, dan masuk ke bagian pengaturan.
  2. Klik tombol yang tersedia, kemudian masukan alamat e-mail yang Anda inginkan untuk menerima data akun Anda.

Namun, pastikan lebih dulu bahwa aplikasi Path Anda adalah versi terbaru.

Panduan backup data melalui aplikasi Path. (Screenshot laman Path)

Selain mengujungi website resminya, Path juga menyediakan layanan e-mail dengan alamat (service@path.com). Ada beberapa tahapan sebelum platform media sosial yang telah 8 tahun berdiri itu berhenti beroperasi. Mulai 1 Oktober, aplikasi Path tak lagi dapat diunduh, baik melalui iTunes ataupun Google Play. 18 Oktober, pengguna tidak dapat lagi mengakses akun Path mereka. Sebulan setelahnya, yakni 15 November seluruh customer service yang berhubungan dengan Path akan berhenti total.

 

Penulis : Anindya Wahyu Paramita

Editor : Hilel Hodawya

Sumber : Tirto.id, Detik.com, akun twitter Path, Path.com

Foto : Screenshot akun Twitter Path