Tersenyumlah dengan JöLLY Tracker

JöLLY Tracker hadir dalam versi Beta pada Desember 2015 di New York, Amerika.
Share:

NEW YORK, ULTIMAGZ.com – Tagihan kartu kredit yang melonjak di musim liburan dan masalah lainnya akan menjadi faktor penghambat senyummu. Hal tersebut menjadi salah satu alasan mengapa JöLLY Tracker, aplikasi monitor senyum hadir pada Desember tahun ini di New York, Amerika Serikat.

Salah satu agensi iklan, McKinney menciptakan aplikasi tersebut yang berguna memonitori seberapa sering pengguna tersenyum. JöLLY Tracker akan memberikan peringatan khusus, yakni berupa sengatan listrik di wajah ketika penggunanya tidak tersenyum dalam jangka waktu tertentu.

Aplikasi ini didukung perangkat janggut putih yang wajib dikenakan oleh pengguna. Di dalam janggut putih itu terdapat beberapa perangkat elektronik seperti Arduino, Muscle Spiker dan perangkat pendeteksi otot wajah lainnya. Setelah memasang perangkat tersebut, maka perangkat akan terkoneksi dengan aplikasi JöLLY Tracker melalui bluetooth dan akan mengirimkan sinyal.

Aplikasi JöLLY Tracker juga menampilkan grafik yang menunjukkan frekuensi senyuman pengguna, rasio smile to shock, dan smile differentials. Pengguna juga akan mendapatkan peringatan khusus jika frekuensi senyum pengguna menurun ataupun nihil.

Penulis : Elisabeth
Editor : Alif Gusti Mahardika
Sumber : engadget.com
Foto : engadget.com