5 Fakta Menarik Tikus Disney

Share:

AMERIKA SERIKAT, ULTIMAGZ.COM – Siapa yang tidak mengenal Mickey Mouse? Tikus bertelinga besar ini memang tak lagi asing bagi kita. Tapi sudahkah kita benar-benar mengenalnya?

Yuk, intip fakta maskot The Walt Disney Company ini!

 

Dari Mortimer Menjadi Mickey

Nama pertama yang dipilih untuk tikus lucu ini bukan Mickey melainkan Mortimer. Mortimer Mouse tampil dengan topi pet dan celana panjang motif kotak. Namun, nama Mortimer diubah oleh Lilian, istri Walt Disney, karena dianggap aneh bagi tokoh kartun tersebut.

 

Bukan Lima Jari

Mickey Mouse hanya mempunyai empat jari tangan. Hal ini disebabkan lima jari besarnya tampak seperti sesisir pisang. Selain karena nilai artistik, alasan ekonomi juga menjadi penyebab lain. Untuk memproduksi film berdurasi 6,5 menit, dibutuhkan biaya yang tak sedikit. Dengan mengurangi jumlah jari, artinya perusahaan sudah menghemat jutaan dolar.

 

Pembuat Masalah

Mickey Mouse yang nakal selalu membuat dirinya terlibat dalam masalah. Namun, aksi lucunya selalu menyelesaikan masalah yang dibuatnya sendiri.

 

Kartun Pertama di Hollywood Walk of Fame

Di ulang tahunnya ke-50, pada 15 November 1978, Mickey Mouse mendapatkan hadiah yang belum dimiliki tokoh kartun lainnya. Namanya diabadikan di  Hollywood Walk of Fame yang terletak di 6925 Hollywood Blvd.

 

Pengisi Suara Jatuh Cinta

Jika dalam kartun, tokoh Mickey dan Minnie Mouse selalu melakukan aktivitas bersama dan saling jatuh cinta. Siapa sangka, di kehidupan nyata, pengisi suara kedua tokoh itu, Wayne Allwine dan Russi Taylor, juga saling jatuh cinta. Mereka akhirnya menikah di tahun 1991.

 

Penulis: Josephine Valenica

Editor: Clara Rosa Cindy

Sumber: gadis.co.id, eonline.com

Foto: theguardian.com