5 Menu Sahur Praktis Ala Anak Kos

Inilah beberapa menu sahur praktis yang dapat disajikan oleh anak kos. (Sumber foto: Idntimes.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Menjalani bulan puasa seringkali menjadi permasalahan bagi mereka yang tinggal di kos, salah satunya adalah saat menentukan hidangan untuk sahur. Selain dibatasi oleh anggaran, menyiapkan hidangan saat sahur cukup menghabiskan banyak waktu karena membutuhkan proses masak-memasak yang cenderung rumit.

Bagi Ultimates yang saat ini tinggal di kos, terdapat beberapa hidangan yang mudah dan praktis untuk digunakan sebagai menu sahur, di antaranya adalah:

  1. Kornet

Tidak dapat mengonsumsi daging dikarenakan harga yang kurang terjangkau bukan merupakan alasan bagi anak kos untuk tidak dapat makan daging. Kornet memiliki harga yang relatif terjangkau serta cukup mudah dimasak. Selain itu, kornet juga dapat dihidangkan bersama makanan lainnya sebagai lauk pelengkap, seperti nasi goreng, mi instan, dan nasi putih.

  1. Telur Dadar atau Telur Ceplok

Baik telur dadar maupun telur ceplok sama-sama tidak menghabiskan waktu yang banyak dalam proses pembuatannya. Khusus telur dadar, agar tidak terkesan terlalu polos Ultimates juga dapat mencampurkannya dengan bahan seperti tomat, seledri dan irisan sosis ataupun ayam.

  1. Makaroni Keju

Meski terlihat sulit, namun makaroni keju sebenarnya cukup mudah untuk dibuat. Cukup rebus makaroni dan tiriskan, lalu campur dengan mentega agar terasa lebih gurih. Untuk melengkapinya, tambahkan parutan keju di atas makaroni yang sudah matang.

  1. Sarden

Selain mengonsumsi daging, Ultimates juga dapat mengonsumsi ikan secara praktis dengan harga yang cukup terjangkau. Dengan membeli sarden siap saji dan memanaskannya, ikan sudah siap untuk dihidangkan bersama nasi panas. Jika ingin terasa lebih gurih, tambahkan mentega selama proses pemanasan sarden.

  1. Kurma dan Madu

Selain persiapannya yang mudah, mengonsumsi tiga buah kurma dengan madu juga memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh.

Itulah kelima menu sahur yang murah dan praktis untuk disiapkan bagi Ultimates yang merupakan anak kos. Tertarik untuk mencobanya?

 

Penulis: Audrie Safira Maulana

Editor: Gilang Fajar Septian

Foto: Idntimes.com

Sumber: 1001inspirasiramadhan, Detik.com, Idntimes.com