Kartun Klasik Disney ‘Dumbo’ Akan Hadir Maret 2019

Salah satu adegan dari 'trailer' Dumbo. (Sumber: cbr.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com–Tahun 2019 akan dihadirkan oleh sederet film layar lebar yang ditunggu-tunggu sejak tahun sebelumnya. Walt Disney Studios menjadi salah satu rumah produksi yang akan meluncurkan beberapa film tahun ini. Selain akan merilis film dengan Marvel, Disney pun memproduksi kembali kartun klasiknya menjadi sebuah film live action. Salah satunya yakni Dumbo.  

Dumbo mengisahkan seekor anak gajah yang memiliki telinga sangat lebar dan dapat membuatnya terbang. Pertama kali diproduksi Walt Disney Studios pada tahun 1941, alur ceritanya ditulis oleh Helen Aberson dan Harold Pearl. Dumbo versi kartun merupakan film kartun terpendek dengan durasi 64 menit.

Versi live-action Dumbo dikemas oleh Tim Burton yang sudah dikabarkan sejak Maret 2015. Dalam versi baru ini, ceritanya tidak terlalu berbeda dengan cerita klasiknya. Tetap seperti dalam trailer yang rilis pada November 2018, ada tokoh manusia yang lebih dilibatkan dalam cerita ini. 

Berlatar belakang dunia sirkus, seorang pemilik sirkus Max Medici (Danny DeVito) meminta bantuan Holt Farrier (Colin Farrel), seorang duda veteran yang kehilangan lengannya saat Perang Dunia pertama dengan kedua anaknya, Milly (Nico Parker) dan Joe (Finley Hobbins) untuk mengurus seekor gajah yang baru lahir dengan telinga besar.

Setelah melihat potensi Dumbo yang bisa terbang berhasil memajukan sirkus Max, seorang wirausaha V.A. Vandevere (Michael Keaton) tertarik untuk bekerja sama dengan sirkus Max. Peran antagonis ini sedang membuat usaha hiburan terbarunya, Dreamland. Dumbo pun tampil bersama seniman spellbinding aerial Collete Marchant (Eva Green). Seiring berjalannya waktu, Holt pun menemukan rahasia gelap Dreamland.

Melansir dari empire.com, Tim Burton akan mengemas Dumbo dengan suasana yang ‘gelap’. Cukup berbeda dengan versi kartunnya yang penuh dengan hal-hal melakonis dan manis. Colin Farrel pun mengatakan, “Tim curiga hal-hal akan menjadi manis.” 

Tidak hanya Dumbo, tahun ini Disney juga akan menghadirkan kisah cinta Aladdin dan Putri Jasmine pada Mei serta cerita tentang seekor singa yang akan menjadi raja The Lion King yang akan hadir pada Juli. Sedangkan Dumbo yang akan mengawali kedua film tersebut dijadwalkan rilis pada Maret.

 

Penulis: Rachel Rinesya Putri

Editor: Geofanni Nerissa Arviana

Sumber: youtube.com, empire.com, comingsoon.net, screenrant.com, polygon.com