Kolaborasi Perdana BTS dan Charlie Puth dalam MGA 2018

Boyband asal Korea Selatan dan penyanyi sekaligus penulis lagu Charlie Puth resmi berkolaborasi di ajang penghargaan MBC Plus X Genie Music Awards (MGA) 2018 pada 6 November 2018 mendatang di Namdong Gymnasium, Incheon. (Foto: Kholic.id)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Boyband asal Korea Selatan Bangtan Sonyeondan atau Beyond the Scene (BTS) dikonfirmasi akan berkolaborasi dengan penyanyi asal Amerika Serikat Charlie Puth di acara penghargaan MBC Plus X Genie Music Awards (MGA) 2018. Kabar ini pertama kali diumumkan oleh pihak penyelenggara pada Senin (29/10/18).

“Grup BTS dan penyanyi sekaligus penulis lagu asal Amerika Serikat sedang mempersiapkan penampilan kolaborasi untuk MGA 2018,” ucap penyelenggara, dikutip dari Soompi.com.

Hingga saat ini, belum ada informasi lebih lanjut terkait kolaborasi atau karya musik yang akan dibawakan oleh BTS dan Puth. Namun, para penggemar berharap kolaborasi perdana yang bakal digelar pada 6 November mendatang di Namdong Gymnasium, Incheon ini akan membuahkan hasil memuaskan.

Sebelumnya, baik BTS maupun Puth telah menunjukkan apresiasi mereka terhadap karya masing-masing melalui media sosial Twitter. Berawal pada 2017, Puth mendengar dan menyukai cover salah satu lagunya, We Don’t Talk Anymore yang dinyanyikan oleh salah satu anggota BTS, Jeon Jungkook.

“Aku sangat suka musik BTS,” cuit Puth di akun Twitter resminya, @charlieputh.

Tak lama kemudian, BTS pun membalas melalui akun resmi mereka, @BTS_twt dengan “Kami sangat suka musik Charlie Puth.”

Di tahun yang sama, tepatnya pada November 2017, pelantun See You Again ini meminta BTS untuk mengecek Direct Message (DM) mereka dan membuat penggemar bertanya-tanya tentang kemungkinan kolaborasi antara keduanya.

Penampilan ini bukanlah kolaborasi pertama BTS dengan musisi luar. Baru-baru ini, boyband yang terdiri dari RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook ini telah bekerjasama dengan DJ asal Amerika, Steve Aoki untuk lagu terbarunya yang berjudul Waste It on Me. Sebelumnya, Aoki juga pernah bekerja sama dengan BTS dalam pembuatan The Truth Untold yang merupakan salah satu lagu dalam album mereka, “Love Yourself Her’”.

Selain itu, musisi papan atas lain seperti Nicki Minaj dan The Chainsmokers juga telah menyumbangkan kontribusi mereka dalam dua lagu milik boyband besutan Big Hit Entertainment ini, yaitu Idol dan Best of Me.

 

Penulis: Audrie Safira Maulana

Editor: Gilang Fajar Septian

Foto: Kholic.id

Sumber: Cnnindonesia.com, Kompas.com, Soompi.com