Pengalaman Diet ala Tatjana Saphira

Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Memiliki bentuk badan yang ideal memang menjadi keinginan setiap wanita namun cara diet yang salah justru dapat merusak tubuh kita.

Banyak remaja di Indonesia yang melakukan diet tanpa tahu cara yang tepat untuk melakukannya. Kebanyakan dari mereka berpikir bahwa diet adalah mengurangi porsi makan, akan tetapi tidak semua orang dapat melakukan cara diet tersebut dengan baik.

Salah satu pesohor yang pernah melakukan diet adaah Tatjana Saphira. Tatjana menceritakan pengalamannya selama melakukan diet ketat dulu. Perempuan yang akrab disapa Tatjana ini pernah minder dengan bentuk tubuhnya kemudian ia melakukan diet super ketat yang justru menyebabkan ia sakit.

Sewaktu berumur 13 tahun Tatjana sering melihat foto model model Victoria Secret lewat media sosial yang memberikan pengertian akan diet yang salah. Ditambah lagi ia melihat teman-teman di sekitarnya juga melakukan diet ketat. Tatjana sangat terpengaruh dengan lingkungannya untuk mendapatkan tubuh kurus dan cantik, oleh karena itu Tatjana juga melakukan diet ketat.

Ia mulai mengurangi porsi makannya, bahkan tidak makan nasi dan daging. Tatjana ia hanya makan buah dan sayuran. Hal itu justru membuatnya jatuh sakit, Dokter mengatakan bahwa ia mengalami kekurangan gizi.

” Aku bahkan masih ngerasain akibatnya sampai sekarang. Kalau telat makan sedikit, perutku langsung sakit. Itu salah satu hal yang paling aku sesalin banget,.., yang penting sekarang, sebisa mungkin aku mencegahnya, misal dengan makan yang benar dan berolahraga,” jelas Tatjana lewat wawancaranya bersama Kawankumagz.com

Nah, untuk para remaja yang berpikiran untuk melakukan diet cerita Tatjana ini sangat bermanfaat bagi kalian sebagai pelajaran.

Reporter : Nathalia Setiawan

Editor : Johanes Hutabarat

Foto : kawankumagz.com

Sumber : kawankumagz.com