Pria Asal Yogyakarta Ini Jadi Kpop Idol Pertama Asal Indonesia

Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Pecinta musik Korea atau Korean Pop (KPop) mungkin tau jika Nickhun 2PM, Jackson Got7, atau Lisa BlackPink bukanlah orang Korea. Hal ini menunjukkan adanya kemungkinan anggota berkewarganegaraan non-Korea dalam grup KPop.

Umumnya, warga negara asing yang ikut dalam grup idol berasal dari Jepang, Thailand, Cina, dan Amerika. Namun, baru-baru ini pecinta musik Korea di Indonesia dikejutkan dengan salah seorang anggota boygroup yang berasal dari Yogyakarta.

Edward Wen dikenalkan sebagai salah satu member 14U (One For You) yang berada di bawah naungan Baek Gom Entertaiment atau BG Entertaiment. Edward sendiri akan menggunakan nama Ji-hoon yang kemudian diubah menjadi Loudi untuk promosi grupnya.

Pria kelahiran 13 April 1996 ini pindah ke Korea sejak 2014 yang lalu untuk melanjutkan kuliah. Edward juga sempat bekerja sebagai model sebelum bergabung dengan 14U. Sebagai idol pertama yang berasal dari Indonesia, Edward mendapat respon positif dari pecinta musik Korea di Indonesia.

14U merupakan boygroup baru beranggotakan 14 orang dengan rentang umur 16-24 tahun. Grup ini direncanakan debut pada akhir Juli mendatang. Walaupun begitu, pada 16 April lalu 14U telah merilis lagu dengan judul Very, Very, Very dan melangsungkan beberapa konser kecil.

Sebelum melangsungkan debut di Korea, dikabarkan pula jika grup ini telah melangsungkan promosi di Jepang pada Maret lalu. Tidak hanya Korea dan Jepang saja, 14U juga menargetkan Tiongkok sebagai lokasi promosi selanjutnya setelah Korea.

Penulis: Monique Oktaviannie

Editor: Kezia Maharani Sutikno

Foto: batamnews.co.id

Sumber: pikiran-rakyat.com, suratkabar.id, kapanlagi.com