Rayakan HUT PT KAI, Jokowi Kejutkan Pengguna Commuter Line

Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Para pengguna commuter line kembali dikejutkan dengan kehadiran Presiden Jokowi dalam kereta jurusan Jakarta Kota-Bekasi pada Jumat (29/09/2017) lalu.

Jokowi yang terlihat rapi dengan menggunakan kemeja putih polos tersebut rupanya ingin mengucapkan selamat untuk PT KAI yang baru saja berulang tahun ke-72 pada Rabu (27/09/2017) lalu.

Menurut Deputi Bidang Protokol, Pers Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, kegiatan ini sendiri merupakan agenda dadakan yang diadakan Jokowi.

“Presiden memutuskan untuk memberikan ucapannya di atas Commuter Line. Kegiatan ini tidak ada dalam agenda Presiden. Jadi ini mendadak,” ujar Bey dikutip dari detik.com.

Dalam perjalanan singkatnya, Presiden Jokowi terlihat santai tanpa pengawalan yang ketat dan berbincang dengan pengguna commuter line lainnya. Ia pun mengucapkan selamat dan mengajak masyarakat untuk terus menggunakan kereta api sebagai transportasi.

“Saya mengucapkan selamat ulang tahun PT Kereta Api Indonesia ke-72. Semoga PT KAI semakin maju dan melaju, dan menjadi moda transportasi yang favorit, yang aman, yang cepat, dan tepat waktu. Ayo naik kereta api!”, ujar Jokowi lagi dilansir dari Antara.

Presiden yang menjabat sejak tahun 2014 itu tiba di Stasiun Juanda pukul 13.00 dan disambut oleh Kepala Stasiun Juanda, Rochman. Ia pun kemudian menaiki commuter line dari stasiun Juanda dan turun di Stasiun Cikini sekitar 30 menit setelahnya. Pria asal Surakarta, Jawa Tengah itu kemudian melanjutkan perjalanannya bersama rombongan dengan mobil menuju Istana Merdeka.

Penulis: Monique Oktaviannie

Editor: Kezia Maharani Sutikno

Foto: detik.com

Sumber: tirto.cid, kompas.com, tribbunnews.com, detik.com