Tiga Setia Gara Laporkan Kekerasan Suaminya di Amerika Serikat

Tiga Setia Gara ingin segera pulang ke Indonesia karena tak kuat menerima kekerasan dari suaminya di Ohio, Amerika Sserikat (16/09/2019). (Foto: liputan6.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Tiga Setia Gara melaporkan suaminya James atas tindakan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) ke pihak kepolisisan di Ohio, Amerika Serikat (16/09/19). Namun, Tiga Setia Gara menilai pihak kepolisisan bersikap rasis, menyalahkan Tiga Setia Gara karena dirinya seorang imigran dan berasal dari Asia, menuding aktris tersebut berbohong, dan menolak memeriksa suaminya yang berkewarganegaraan Amerika Serikat.

“Kenapa gue pincang? Itu karena James tendang lutut gue sampai lutut gue ancur, makanya gue ada operasi. Dan gue tahan, gue bohong sama dokter, gue bohong sama semua orang karena gue try mem-protect laki gue. Gue enggak mau dia dipenjara atau segala macam,” kata Tiga Setia Gara melalui akun Instagramnya @tigawat.

Awalnya, pasangan tersebut lagi-lagi bertengkar dan James hampir memukul penyanyi asal Indonesia tersebut sehingga istri imigran tersebut memutuskan untuk menelepon kepolisian setempat.

Maksud awalnya, ia ingin meminta pihak kepolisian Amerika untuk menghubungi kedutaan Indonesia. Namun, karena polisi menuding dirinya berbohong, Tiga Setia Gara meminta tolong kepada warganet melalui Instagram Stories agar bisa segera pulang ke Indonesia.

“Polisi bilang gue yang salah karena gue imigran, karena gue Asian, karena gue terlihat dramatik. Padahal, gue udah tunjukin semua foto-foto cacat gue,” lanjut Tiga Setia Gara.

Ia juga mengakui, dirinya sudah tak kuat menahan kekerasan suaminya selama satu tahun. Bahkan, ia mengakui telah berbohong kepada keluarga dan para pengikutnya di Instagram mengenai keadaan pernikahannya selama ini.

Setelah beberapa waktu, Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) yang berlokasi di Chicago, Amerika Serikat, mengumumkan tengah berusaha melakukan komunikasi dengan Tiga Setia Gara. Diketahui, KJRI mengalami kesulitan untuk berkomunikasi karena pembicaraan mereka berlangsung tidak lama dan sempat terputus. Namun, KJRI telah memastikan lokasi Tiga Setia Gara saat ini berada di kota Dayton, Ohio, serta sudah meminta pihak terakit untuk memberikan perhatian khusus mengenai hal ini.

“Terkait dengan adanya laporan masyarakat atas kasus KDRT yang menimpa Ibu Tiga Setia Gara di Ohio, Amerika Serikat, dapat kami informasikan bahwa saat ini KJRI Chicago tengah berkomunikasi dengan Ibu Tiga Setia Gara,” tulis akun Instagram @kjrichicago.

“Barusan saya kedatangan orang-orang dari kedutaan besar Indonesia Amerika dan saya sekarang merasa jauh lebih baik. Terimakasih kalian (warganet), terimakasih,” tulis Tiga Setia Gara melalui Instagram Stories. Walaupun demikian, Tiga Setia Gara mengaku masih membutuhakn waktu berpikir dan merenung untuk menjernihkan pikiran. Selain itu, ia juga menampik pemberitaan portal berita yang menuliskan bahwa istri tersebut masih mencintai suaminya.

 

Penulis: Ignatius Raditya Nugraha

Editor: Ivan Jonathan

Foto: liputan6.com