Tiket Pre-sale “Avengers: Infinity War” Pecahkan Rekor Penjualan

(Foto: Kumparan.com)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Hanya butuh 6 jam saja bagi Avengers: Infinity War untuk memecahkan rekor penjualan tiket pre-sale lewat situs fandango.com. Tiket pre-sale yang dijual bersamaan dengan rilisnya trailer resmi kedua Infinity War itu berhasil mengalahkan penjualan tiket presale Batman v Superman: Dawn of Justice dan Black Panther yang sebelumnya memegang takhta rekor penjualan terbanyak dalam kurun waktu 24 jam. 

Film yang menceritakan bersatunya para pahlawan dengan kemampuan super dari berbagai film franchise Marvel untuk mengalahkan Thanos memang ditargetkan untuk membukukan keuntungan sekitar 200 juta dolar Amerika Serikat di Negeri Paman Sam. Target sebesar itu juga dipasang Marvel Studios untuk perilisan Infinity War di seluruh belahan dunia. 

Selain itu, Infinity War juga telah berhasil mengalahkan penjualan tiket presale film-film besutan Marvel yang lain. Sebut saja Thor: Ragnarok, Spiderman: Homecoming, Guardians of The Galaxy Vol. 2, Doctor Strange, Captain America: Civil War dan Ant-Man.  

Infinity War mendapatkan rating PG-13 oleh Lembaga Sensor Amerika Serikat, yang artinya penonton yang berusia dibawah 13 tahun diperkenankan menonton dengan pendampingan orangtua. Di Indonesia, film superhero ini juga mendapat rating PG-13 yang diberikan oleh Lembaga Sensor Film Indonesia (LSFI). Untuk pengurangan waktu tayang sebanyak 7 menit seperti yang dirumorkan banyak media dan media sosial, LSFI lewat akun Twitter-nya membantah adanya pengurangan tersebut.

“Memang dari awal materi film Avengers: Infinity War yang didaftarkan untuk disensorkan di LSF berdurasi 2 jam 29 menit 9 detik atau dikonversikan menjadi 149 menit. Kami tidak pernah menerima film tersebut dengan durasi 156 menit,” kicau admin LSFI (@lembaga_sensor) di Twitter.

Indonesia kembali mendapatkan kesempatan untuk menyaksikan terlebih dahulu akting apik Robert Downey Jr., Scarlett Johansson, Mark Ruffalo, Chris Hemworth, Chris Evans, Elisabeth Olsen, Benedict Cumberbatch, Jeremy Renner dan beberapa pemain pendatang baru di Marvel Cinematic Universe pada Rabu, 25 April 2018. Sedangkan Amerika Serikat baru bisa menyaksikan film ini pada Jumat, 27 April 2018. Tiket presale untuk Indonesia pun sudah dijual oleh jaringan bioskop XXI dan CGV Blitz. 

 

Penulis: Stefanny

Editor: Gilang Fajar Septian

Foto: Kumparan.com

Sumber: Okezone.com, Greenscene.co.id, Variety.com