Ulang Tahun ke-40 KFC Indonesia Rilis Koleksi Fashion Eksklusif

Kolaborasi antara KFC Indonesia dengan empat desainer lokal hadirkan sneakers dan apparel untuk menyambut ulang tahun ke-40 KFC Indonesia. Foto: mancode.id
Share:

SERPONG,ULTIMAGZ.com –  Dalam menyambut ulang tahunnya yang ke-40, KFC Indonesia akan merintis ke dunia  fashion. KFC Indonesia menggandeng empat desainer sneakers dan streetwear lokal, yakni Never Too Lavish (NTL), Argyle & Oxford, Evil Fact, dan Sandalboyz.

“Tema yang diangkat tentang original KFC sebagai merek fried chicken. Kami melakukan sebuah gerakan untuk mengajak market, kali ini disentuh dengan beberapa merek di dunia apparel,” ujar Hendra Yunarto, General Manager Marketing PT Fast Food Indonesia kepada liputan6.com

Berikut adalah koleksi eksklusif dari KFC Indonesia :

  1. Never Too Lavish (NTL)

Never Too Lavish menonjolkan ikon Colonel Sanders dan slogan Jagonya Ayam ala KFC pada sneakers. Warna dasar putih dan sentuhan warna merah yang dipilih ini  mendominasi beberapa koleksi sneakers terkenal yaitu, Nike AF1, Nike Airmax, Vans Slip On, Converse, dan Adidas Stan Smith. Sneakers NTL tidak dijual secara massal melainkan dilelang pada 11-18 Oktober 2019. 

Tampilan sneakers hasil kolaborasi KFC Indonesia dan Never Too Lavish
(foto: fimena.co.id)
  1. Argyle & Oxford

Argyle & Oxford juga akan menghadirkan desain ready to wear  yang inspirasinya diambil dari kisah Colonel Sanders dengan resep rahasianya untuk KFC sehingga muncullah ‘fried pride’ di hampir semua desain untuk KFC Indonesia. Desain ini nantinya berupa kaus, hoodie, kemeja, dan kaus kaki dengan slogan yang khas

Tulisan ‘fried pride‘ pada salah satu apparel karya Argyle&Oxford bersama KFC Indonesia
(foto: liputan6.com)
  1. Evil Fact

Merek lokal asal Bandung yang satu ini turut berkolaborasi dengan KFC Indonesia. Nantinya, Evil Fact akan menggabungkan logo ikonik Colonel Sanders dengan warna merah, putih, dan hitam. Detail dan beberapa logotype yang mengadaptasi tagline KFC, yakni “Finger Lickin Goods“. Semuanya diaplikasikan pada koleksi berupa kaus, kemeja, jaket, topi, dan totebag. 

Tampilan salah satu apparel dari merek Evil Fact bersama KFC Indonesia dengan tagline ‘finger lickin good‘ (foto:liputan6.com)
  1. Sandalboyz

Merek yang dimiliki oleh desainer Andrew Dharmosetio ini juga akan berkolaborasi dengan KFC Indonesia. Sandalboyz menghadirkan sandal berwarna merah-putih khas KFC Indonesia dengan gambar Colonel Sanders dan memilih bucket KFC untuk menggambarkan kebersamaan dalam keluarga dan komunitas untuk hoodie dan t-shirt.

Koleksi streetwear KFC dari Argyle & Oxford, Evil Fact, dan Sandalboyz dapat dibeli di Fashionlink Store – Senayan City pada tanggal 21 – 25 Oktober dan melalui Instagram para perancangnya. Adapun untuk pecinta fesyen, pada acara peluncuran streetwear KFC nanti akan menggelar peragaan busana oleh para model ternama di acara Jakarta Fashion Week 2019 pada 19 – 25 Oktober 2019 di Senayan City mendatang.

Tampilan hasil kolaborasi Sandalboyz bersama KFC Indonesia (Foto:liputan6.com)

 

Penulis: Geiska Vatikan Isdy 

Editor: Abel Pramudya

Foto: mancode.id 

Sumber: liputan6.com , hai.grid.id , hipwee.com