Arsenal 'Buka Puasa' Gelar

Share:

Arsenal sukses taklukan Hull City dalam final Piala FA yang berlangsung di Wembley dengan skor 3-2. Meriam London harus mengakui keunggulan dua gol Hull dalam 10 menit setelah peluit babak pertama terdengar. Namun, Santi Cazorla berhasil memunculkan sedikit harapan Arsenal meraih gelar dengan memperkecil angka di menit ke-17 melalui tendangan bebasnya.  Babak pertama ditutup dengan skor  2-1.

Pertandingan nampaknya akan berakhir dengan kemenangan Hull setelah mereka banyak menempatkan pemain di daerah pertahanan.  Beruntung, Laurent Koscielny berhasil menyamakan kedudukan. Pemain berkebangsaan Perancis ini mencetak gol di menit ke-71 dan memaksa pertandingan berlanjut ke babak tambahan.

Pada babak tambahan, Arsenal terus menggempur pertahanan Hull City.  Gooners akhirnya harus  berterima kasih kepada Aaron Ramsey. Pemain asal Wales ini menutup pertandingan dengan golnya yang di cetak 3 menit setelah babak kedua perpanjangan waktu dimulai.

Dengan kemenangan tersebut, Tim Gudang peluru tersebut sukses meraih gelar juara Piala FA sekaligus memecahkan rekor buruk dengan kegagalan meraih piala dalam 9 tahun.

Terakhir kali anak asuh Arsene Wenger itu meraih gelar Piala FA adalah pada 2005 setelah berhasil mengalahkan Manchester United melalui adu pinalti dengan skor 5-4.

Gelar ini juga merupakan gelar pertama yang diraih Mesut Ozil dkk. semenjak pindah ke stadion Emirates. Prestasi terakhir Arsenal di liga Inggris adalah menjadi juara dengan rekor tidak terkalahkan dalam satu musim. Saat itu, Jens Lehmann, Thierry Henry, Dennis Bergkhamp, dan Patrick Vieira adalah sebagian kecil dari para pemain yang berjasa dalam merebut gelar juara liga Inggris.

[divider] [/divider] [box title=”Info”]Reporter: Gregorius Aryo

Editor: Patric Batubara

Foto: Twitter @FA [/box]