Bale dan Pemain Lainnya yang Kembali ke Pelukan Tottenham Hotspurs

Bale dan Pemain Lainnya yang Kembali ke Pelukan Tottenham Hotspurs (Ultimagz)
Tottenham Hotspurs melanjutkan tren mendatangkan mantan pemainnya setelah mengumumkan kembalinya Gareth Bale dari Real Madrid dalam status pinjaman selama semusim pada Minggu (20/09/20). (Foto: twitter.com/SpursOfficial)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Pada Minggu (20/09/20), Tottenham Hotspurs mengumumkan kembalinya Gareth Bale ke klub lamanya tersebut. Bale didatangkan dengan status pinjaman selama semusim penuh dari Real Madrid. Kembalinya Bale melanjutkan tren Spurs yang sering mendatangkan kembali pemain-pemain lamanya. Berikut beberapa pemain yang pernah kembali ke Tottenham Hotspurs.

  1. Jermain Defoe

Jermain Defoe pertama kali didatangkan oleh Spurs dari West Ham United pada bursa transfer Januari 2004. Pada periode pertamanya bersama Spurs, Defoe mencetak 64 gol dari 176 penampilan sebelum dijual ke Portsmouth pada bursa transfer Januari 2008. Setelah menghabiskan waktu setahun di Portsmouth, Defoe kemudian kembali ke Spurs pada bursa transfer Januari 2009. Di periode keduanya bersama Spurs, Defoe mencetak 79 gol dari 186 penampilan sebelum dijual ke tim asal Kanada, Toronto FC pada bursa transfer Januari 2014.

  1. Peter Crouch

Peter Crouch pertama kali bergabung dengan Spurs melalui tim junior mereka. Kesempatan yang tak kunjung datang di tim utama membuat Crouch memilih untuk menghabiskan waktunya dipinjamkan ke berbagai klub seperti Dulwich Hamlet dan klub asal Swedia, IFK Hasslelom sebelum akhirnya dilego secara permanen ke Queens Park Rangers pada bulan Juli tahun 2000. Namun, perjuangan Crouch tidak berakhir. Melalui usaha kerasnya, Crouch pun akhirnya dapat kembali ke klub lamanya ketika dibeli dari Portsmouth pada bursa transfer musim panas tahun 2009. Dalam periode keduanya bersama Spurs, Crouch mencatatkan 93 penampilan yang membuahkan 24 gol sebelum akhirnya dijual ke Stoke City pada bursa transfer musim panas tahun 2011.

  1. Teddy Sheringham

Perjalanan karir Teddy Sheringham bersama Spurs dimulai ketika mereka membelinya dari Nottingham Forest pada bulan Juli tahun 1992. Bersama Spurs, Sheringham mencetak 77 gol dari 169 penampilan sebelum pindah ke Manchester United secara free transfer. Setelah menghabiskan masa-masa penuh gelar di Manchester United, Sheringham pun kembali ke pelukan Spurs secara free transfer pada Juli 2001. Di periode ini, Sheringham mengemas 26 gol dari 79 penampilan sebelum pindah lagi secara free transfer ke Portsmouth pada bursa transfer musim panas 2003.

  1. Jurgen Klinsmann

Striker asal Jerman ini bergabung bersama Spurs pada Juli 1994 dari klub asal Prancis, AS Monaco. Bersama Spurs, Klinsmann mencatatkan 43 penampilan dan mencetak 22 gol sebelum pindah ke Bayern Munchen di musim berikutnya. Klinsmann pun kembali ke Spurs pada Januari 1998 secara free transfer. Pada periode ini, Klinsmann mencetak 9 gol dari 15 penampilan sebelum pensiun dan pindah ke Amerika Serikat di mana dia memutuskan untuk kembali bermain sebentar bersama tim amatir Orange County Blue Star pada tahun 2003.

  1. Robbie Keane

Pemain asal Irlandia yang berposisi sebagai penyerang ini mengawali kariernya bersama Spurs ketika didatangkan dari Leeds United pada bursa transfer musim panas tahun 2002. Di periode pertamanya bersama Spurs, Keane mencetak 107 gol dari 253 penampilan sebelum dijual ke Liverpool pada bursa transfer musim panas 2008. Namun, petualangan Keane dengan Liverpool tidak berlangsung lama. Pasalnya baru setengah musim berjalan, Keane sudah memutuskan untuk pulang kampung ke White Hart Lane karena tidak betah di Anfield. Di periode keduanya bersama Spurs, Keane mencatatkan 52 penampilan dan mengemas 15 gol. Di periode keduanya bersama Spurs, Keane kerap kali dipinjamkan ke berbagai klub, seperti West Ham United dan klub asal Skotlandia, Celtic sebelum akhirnya dijual ke klub asal Amerika Serikat, LA Galaxy pada bursa transfer musim panas tahun 2011.

  1. Younes Kaboul

Bek tengah asal Prancis ini didatangkan oleh Spurs pertama kali pada bursa transfer musim panas tahun 2007 dari klub asal Prancis, AJ Auxerre. Di periode pertamanya bersama Spurs, Kaboul mencatatkan 29 penampilan dan mencetak empat gol sebelum dijual ke Portsmouth pada musim berikutnya. Kaboul hanya bertahan selama satu setengah musim bersama Portsmouth sebelum kembali ke Spurs pada bursa transfer Januari tahun 2010. Di periode keduanya bersama Spurs, Kaboul mencatatkan 111 penampilan sambil mencetak empat gol sebelum dijual ke Sunderland pada bursa transfer musim panas tahun 2015.

  1. Pascal Chimbonda

Karier Pascal Chimbonda bersama Spurs dimulai ketika dia didatangkan dari Wigan Athletic pada bursa transfer musim panas tahun 2006. Di periode ini, pemain asal negara bagian Prancis, Guadeloupe tersebut mencatatkan 98 penampilan dan mencetak empat gol sebelum dijual ke Sunderland pada bursa transfer musim panas tahun 2008. Namun, Chimbonda yang tidak betah di Sunderland pun akhirnya langsung memutuskan untuk kembali ke Spurs setelah hanya menghabiskan setengah musim bersama The Black Cats. Namun sialnya bagi Chimbonda, dia kesulitan untuk mendapatkan waktu bermain di periode keduanya bersama Spurs dengan hanya berhasil mencatatkan lima penampilan. Masalah tersebut membuat Chimbonda langsung dijual ke Blackburn Rovers pada bursa transfer musim panas tahun 2009.

  1. Gareth Bale

Gareth Bale menjadi pemain terbaru yang kembali bereuni dengan Spurs. Bale pertama kali didatangkan dari Southampton pada bursa transfer musim panas tahun 2007. Di periode pertamanya bersama Spurs, pemain sayap asal Wales ini mencatatkan 203 penampilan bersama The Lilywhites sekaligus mencetak 56 gol sebelum akhirnya dijual ke salah satu klub raksasa Spanyol, Real Madrid dengan nilai transfer yang memecahkan rekor dunia yang dipegang oleh Cristiano Ronaldo saat itu. Kini Bale kembali ke Spurs setelah menghabiskan musim penuh gelar bersama Los Blancos. Spurs tentunya akan berharap Bale dapat mengikuti jejak para pendahulunya yang sukses setelah kembali seperti Jermain Defoe dan tidak berakhir seperti Pascal Chimbonda.

 

Penulis: Louis Brighton Putramarvino

Editor: Abel Pramudya

Foto: twitter.com/SpursOfficial

Sumber: espn.com, tottenhamhotspur.com, transfermarkt.com