Bekuk Malaga, Madrid Akhiri 5 tahun Puasa Gelar Liga

Real Madrid mengakhiri dahaga gelar La Liga setelah menang 2-0 atas Malaga di Estadio La Rosaleda, Minggu (22/05/17).
Share:

MALAGA, ULTIMAGZ.com – Real Madrid berhasil membawa pulang trofi La Liga ke-33 setelah sukses menekuk Malaga dengan skor 2-0 di Estadio La Rosaleda, Minggu (22/05/17). Gelar liga ini menjadi yang pertama bagi Madrid setelah selalu gagal juara dalam lima tahun terakhir.

Menghadapi laga terakhir di liga, Madrid dituntut untuk membawa setidaknya satu poin agar bisa menyegel gelar juara. Performa ciamik Malaga yang memenangkan 7 dari 8 laga terakhir mereka juga membuat klub ibu kota harus ekstra hati-hati.

Racikan formasi apik Malaga di La Liga ternyata tidak membuat si putih gentar, hal ini terbukti setelah Madrid mampu membuka skor hanya dua menit setelah laga dimulai. Cristiano Ronaldo menjadi aktor utama terciptanya gol setelah mampu memperdaya Carlos Kameni, memanfaatkan umpan terobosan dari Isco. Keunggulan Ronaldo dan kawan-kawan ini terus bertahan hingga kedua skuat turun minum.

Di babak kedua, Madrid semakin menjauh meninggalkan Malaga lewat gol Karim Benzema. Pemain keturunan Aljazair sukses memanfaatkan rebound tendangan Sergio Ramos yang dihentikan oleh Kameni.

Tertinggal dua gol, tim tuan rumah pun mencoba untuk mengejar lewat tembakan-tembakan ke gawang Keylor Navas. Kurangnya akurasi dari penyelesaian akhir para penggawa Malaga, membuat semifinalis Liga Champions musim 12/13 ini hanya mampu mencatat 6 tembakan akurat dari total 22 yang dilepaskan hingga akhir laga.

Bertahannya skor 2-0 memastikan tambahan gelar La Liga di kabinet trofi tim asuhan Zinedine Zidane, sekaligus menjadi modal positif sebelum menghadapi Juventus di laga puncak Liga Champions yang akan datang.

Penulis : Gilang Fajar Septian

Editor : Christoforus Ristianto

Sumber : Goal.com, Bola.net

Foto : Bola.net