Buntu, United dan Chelsea Imbang 0-0

Share:

MANCHESTER, ULTIMAGZ.com – Laga Manchester United kontra Chelsea di Old Trafford, Senin (28/12) berakhir dengan skor kacamata. Kedua tim yang kalah pada boxing day tersebut mengalami deadlock hingga berakhirnya laga.

Pada menit ke-3, Juan Mata hampir mencetak gol bagi United. Sayangnya, sepakan keras tersebut menerpa mistar gawang Chelsea, mantan klubnya. Di kubu The Blues, sundulan John Terry pada menit ke-5 juga hampir membuat tim tamu unggul, namun berhasil dihalau David De Gea.

Peluang selanjutnya didapat oleh Anthony Martial pada menit ke-16. Menusuk pertahanan tim lawan dari sisi kiri, tendangan kaki kanan Martial membentur tiang kanan gawang Thibaut Courtois. Meski United mendominasi, namun skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Pada menit-menit awal babak kedua, dua peluang emas dari Pedro Rodriguez dan Cesar Azpilicueta secara berturut-turut digagalkan oleh De Gea. Sementara itu, The Red Devils juga membuat peluang emas kurang lebih sepuluh menit kemudian.

Martial sukses menembus sisi kanan pertahanan lawan dan mengirim umpan matang ke Ander Herrera. Namun, Courtois lagi-lagi berhasil menghalau. Kebuntuan kedua tim ini bertahan hingga laga usai.

Alhasil, kedua finalis Liga Champions 2007/2008 ini harus puas menutup tahun 2015 dengan hasil kacamata.

 

Penulis: Richard Joe Sunarta

Editor: Alif Gusti Mahardika

Foto: Alex Livesey/Getty Images