Cetak 101 Gol untuk Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo Dekati Rekor Pemain Timnas Iran

Cetak 101 Gol untuk Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo Dekati Rekor Pemain Timnas Iran (ULTIMAGZ)
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai cetak Goal keduanya dalam laga Swedia vs Portugal di UEFA Nations League pada 8 September 2020 di Solna, Swedia. (Foto: Goal.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Cristiano Ronaldo kembali mencetak rekor. Ia semakin mendekati rekor milik timnas Iran, Ali Daei, setelah mencetak gol yang ke- 101 untuk timnas Portugal. Portugal berhasil meraih hasil positif 2-0 atas timnas Swedia pada laga UEFA Nations League Grup A di Stadion Friends Arena,Stockholm,Rabu (09/09/20) dini hari WIB.

Ronaldo tampil impresif pada pertandingan tersebut dengan memborong semua gol melawan timnas Swedia. Di setiap permainannya melawan Swedia, performa yang ia berikan dapat terbilang menjanjikan. Ketika menghadapi Swedia pada play-off Piala Dunia Tahun 2014 lalu, pemain dengan nomor punggung 7 ini mencetak hattrick yang membuat Portugal lolos ke ajang bergengsi tersebut.

Pada laga tadi malam, Cristiano Ronaldo menciptakan gol pertamanya pada menit ke-72 lewat tendangan bebas khasnya (knock ball).  Penjaga gawang Swedia Robin Olsen tidak bisa mengamankan bola tersebut. Mega bintang milik Juventus ini membukukan gol ke-100nya Bersama Timnas Portugal di ajang internasional serta, merupakan pemain sepakbola Eropa pertama yang mampu membuat 100 gol bagi negara di level internasional.

Memasuki babak kedua, Ronaldo kembali menambah satu goalnya. Pemain 35 tahun tersebut mendapat umpan pendek dari Joao Felix di luar kotak penalti. Setelah mengotrol bola dengan baik, pemain yang dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia sebanyak lima kali itu langsung melakukan tembakan melengkung yang menembus sisi kiri gawang timnas Swedia. Dari gol tersebut, Ronaldo kini telah mengoleksi gol ke-101nya dari 165 penampilan bersama timnas Portugal.

Sampai saat ini, pemain dengan rekor gol terbanyak di ajang internasional masih dipegang pesepakbola timnas Iran, Ali Daei. Legenda sepakbola Iran tersebut telah tampil sebanyak 149 kali dan mencetak 109 gol di ajang internasional.

Mengutip kompas.com, Ronaldo berambisi untuk mengejar skor milik Ali Daei tersebut,”Saya sangat bahagia dengan kemenangan ini yang membuat kami tetap berada di jalur benar dan tentu saja ini adalah gol ke-100 dan 101 dengan dua gol indah yang membuat saya bahagia,” kata Ronaldo seusai laga Swedia vs Portugal.

“Saya menginjak 100 gol dan kini mengejar rekor (109 gol internasional milik Ali Daei). Ini langkah demi langkah. Saya tak punya obsesi karena saya percaya rekor-rekor datang secara natural,” ucap Cristiano Ronaldo dikutip dari laman resmi UEFA.

Berbeda dari Ronaldo, rival beratnya yakni Lionel Messi saat ini baru mengemas 70 gol di ajang internasional bersama timnas Argentina. Dari angka tersebut akan sulit mengejar rekor torehan gol Ronaldo saat ini.

 

Penulis: Androw Parama M

Editor: Andi Annisa Ivana Putri

Foto: Goal.com

Sumber: Kompas.com, bola.okezone.com, Goal.com