Cetak Gol ke-250, Ini yang Dirasakan Wayne Rooney

Penyerang Macnhester United (MU), Wayne Rooney menselebrasikan golnya yang ke - 250 usai menahan imbang Stoke City pada Sabtu (21/1).
Share:

STOKE, ULTIMAGZ.com – Pertandingan antara klub Liga Primer Inggris, Stoke City kontra Manchester United (MU) berakhir imbang. Namun, dibalik hasil imbang itu terdapat prestasi yang membanggakan. Penyerang MU Wayne Rooney menjadi salah satu yang mendapat prestasi tersebut.

Dalam pertandingan yang berakhir imbang dengan skor 1 – 1 itu, Rooney berhasil  menorehkan rekor golnya yang sudah mencapai angka 250 gol. Angka tersebut melampaui rekor yang dipegang oleh legenda MU, Sir Bobby Charlton pada tahun 1973. Mantan punggawa Everton tersebut kini sudah memasuki musim ke-13 nya bersama Setan Merah sejak dibeli dari Everton pada tahun 2004 silam.

Gol yang dicetak Rooney menjadi penyelamat MU dari kekalahan yang membuat tim asuhan Jose Mourinho berhasil membawa pulang satu poin dan kini menduduki peringkat keenam klasemen sementara Liga Primer Inggris. Rekor 250 gol ini menjadi pencapaian terbaik Rooney selama ia menjadi punggawa MUwalau sempat kalah bersaing dengan para pemain muda dan senior lainnya seperti Marcus Rashford dan Zlatan Ibrahimovic.

“Hanya melihat ini, sangat bangga rasanya menorah 250 gol. Terima kasih kepada semua yang sudah membantu saya dalam perjalanan ini,” tulis Rooney di akun resmi twitter miliknya, @WayneRooney. Rooney mengungkapkan rasa syukurnya karena telah melampaui rekor yang dibuat oleh Bobby Charlton.

Walaupun penampilannya tidak secemerlang pada musim 2009-2010, dimana pemain 31 tahun itu menorehkan 33 gol selama satu musim, sosok Wayne Rooney masih menjadi pemain terbaik di Britania Raya. Kemampuannya kala disebut-sebut menyamai pemain termahal dunia sekaligus mantan rekannya di MU, Cristiano Ronaldo dan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Penulis: Christian Manafe

Editor: Kezia Maharani Sutikno

Sumber: www.usatoday.com

Foto: www.mirror.co.uk