Cheetah Bawa Pulang Gelar Juara Pertama Basket Putri

Tim Baske tputri Cheetah memenangkan final melawan Wolf dengan skor 62-47. Dengan perolehan skor tersebut Cheetah menjadi juara dalam final Ulympic basket putri di lapangan olahraga UMN, Serpong, Jumat (3/10).
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Tim basket putri prodi Ilmu Komunikasi, Cheetah berhasil meraih gelar juara pertama dalam Ulympic setelah mengalahkan tim basket putri Wolf dari prodi Manajemen dengan skor akhir 62-47.

Pertandingan berjalan sengit sejak pluit ditiup tanda quarter pertama dimulai. Tim Cheetah mendominasi permainan dengan melakukan offence pada tim Wolf. Namun, tim Wolf terus berusaha untuk mengimbangi permainan di menit-menit pertengahan dengan mencoba melakukan tembakan three point.

Pertandingan terus memanas meskipun permain diguyur hujan rintik-rintik. Sayangnya, permainan terpaksa dihentikan pada menit ke-8 quarter pertama karena lapangan yang terlalu licin dan dianggap dapat membahayakan keselamatan para pemain.

Permainan akhirnya kembali dilanjutkan pada pukul 18.39 setelah hujan berhenti. Lagi-lagi, sejak awal pluit dibunyikan tim Cheetah kembali menguasai bola dengan mencetak beberapa poin sehingga tetap unggul atas tim Wolf. Alhasil keunggulan tim Cheetah terus bertahan hingga quarter pertama usai. Skor 15-7 untuk tim Cheetah.

Ketika quarter kedua dimulai, permainan kembali memanas. Tim Wolf mulai menunjukkan tekanan-tekanan kepada tim Cheetah. Mereka mulai bisa mengimbangi permainan dari tim dengan seragam kuning tersebut. Namun, lagi-lagi hujan mengguyur lapangan sehingga permainan dihentikan untuk sementara waktu.

Quarter ketiga dan keempat pun masih berjalan sama seperti quarter-quarter sebelumnya di mana permainan tetap didominasi oleh tim dari prodi Ilkom. Meski begitu, perbedaan skor antara tim Wolf dengan Cheetah tidak terlalu signifikan. Sayangnya, hingga menit akhir dalam quarter empat, tim Wolf tidak mampu mengejar ketinggalannya sehingga mereka harus puas dengan posisi kedua.

Tim Cheetah berhasil keluar sebagai juara pertama dan meraih medali emas. Kemenangan ini sekaligus melengkapi medali emas yang didapatkan prodi Ilkom atas pertandingan-pertandingan lainnya. Tim Cheetah dinobatkan sebagai juara umum dalam Ulympic 2016.

Penulis : Nathania Zevwied Pessak

Editor: Kezia Maharani Sutikno

Fotografer : Debora Darmawan