Deretan Pemain Sepak Bola yang Berulah Saat Lockdown

Deretan Pemain Sepak Bola yang Berulah Saat Lockdown (Ultimagz)
Ulah Moise Kean menambahnya ke dalam daftar panjang pemain sepak bola yang melanggar aturan lockdown. (Foto: Getty Images)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Pandemi Covid-19 telah membuat berbagai negara menerapkan aturan lockdown. Akibat kebijakan tersebut, banyak ajang kompetisi terpaksa dihentikan, termasuk pertandingan sepak bola. Meskipun demikian, di kondisi seperti ini masih saja ada pemain sepak bola yang berulah.

Pemain-pemain tersebut melanggar aturan karantina dan malah berbuat sesuka hati tanpa memedulikan kesehatan diri mereka sendiri. Berikut deretan pemain sepak bola yang melanggar aturan karantina.

  1. Moise Kean

Penyerang muda asal Italia ini kedapatan sedang mengadakan pesta di tempat tinggalnya. Video mengenai pesta tersebut direkam oleh Kean dan dikirim ke grup Snapchat privat sebelum akhirnya tersebar dan menjadi viral. Akibatnya, Kean langsung ditindak tegas oleh klubnya, Everton yang mengeluarkan pernyataan yang menyatakan kekecewaan mereka terhadap kelakuannya.

  1. Kyle Walker

Sama seperti Kean, pemain Manchester City asal Inggris ini dipergok mengadakan pesta di tempat tinggalnya bersama dengan dua orang wanita. Semenjak kejadian tersebut, Walker telah mengeluarkan pernyataan minta maaf. Manchester City juga telah mengeluarkan pernyataan yang menyatakan bahwa mereka akan melakukan tindakan pendisiplinan terhadapnya.

  1. Luka Jovic

Berbeda dengan Kean dan Walker, Jovic melakukan pelanggaran yang lebih ekstrem dengan mengabaikan aturan lockdown untuk pergi ke negara asalnya di Serbia. Pemain Real Madrid tersebut dikabarkan ingin mengunjungi pacarnya yang sedang berulang tahun sehingga ia nekat melawan pedoman pemerintah. Akibatnya, Jovic terancam hukuman penjara karena tindakannya tersebut.

  1. Pemain Tottenham Hotspurs

Para penggawa Tottenham Hotspurs banyak yang ketahuan melanggar aturan lockdown dengan bertemu satu sama lain untuk latihan di luar. Nama-nama seperti Ryan Sessegnon, Moussa Sissoko, Serge Aurier, Davinson Sanchez, Tanguy Ndombele, bahkan manajer mereka Jose Mourinho tertangkap kamera sedang menyepelekan pedoman pemerintah. Mereka pun akhirnya diberi peringatan untuk tetap mematuhi pedoman pemerintah.

  1. Pemain Arsenal

Tak ingin kalah saing dengan rivalnya, para penggawa Arsenal juga mengikuti para pemain Tottenham dalam melanggar aturan lockdown. Pertama ada Nicolas Pepe yang terpergok sedang bermain sepak bola bersama sekelompok orang, lalu Granit Xhaka dan David Luiz juga ketahuan saling bertemu di sebuah taman. Alexandre Lacazette juga tertangkap kamera sedang berbicara dengan tukang cuci mobil tanpa mematuhi aturan jarak dua meter. Alhasil, mereka semua diberi peringatan dari pihak klub.

Para pemain ini harusnya menjadi tokoh panutan bagi para penggemar mereka, tetapi mereka malah melakukan perbuatan yang memberikan contoh buruk. Tindakan mereka tidak patut untuk ditiru karena dapat membahayakan diri sendiri dan juga orang lain.

Penulis: Louis Brighton Putramarvino

Editor: Agatha Lintang

Foto: Getty Images

Sumber: www.dailymail.co.uk, www.goal.com, www.independent.co.uk