Gasak FC Porto 0-5, Liverpool Selangkah di Perempat Final

Para pemain Liverpool merayakan gol ke gawang FC Porto. Sadio Mane dkk. mencatatkan kemenangan 0-5 atas tuan rumah FC Porto di Stadion Do Dragao, Portugal, Kamis (15/2/17).
Share:

PORTO, ULTIMAGZ.COM – Lima gol tanpa balas digelontorkan oleh Liverpool atas tuan rumah FC Porto pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Do Dragao, Kamis (14/2/2018) dini hari. Sadio Mane menjadi bintang utama lewat hattrick yang ia cetak dalam laga ini.

Lima gol “The Reds” ke gawang Porto dicetak oleh Sadio Mane (25′, 53′, 85′), Mohamed Salah (29′), dan Roberto Firmino (69′). Kemenangan telak ini semakin memantapkan status Liverpool sebagai salah satu tim paling ofensif di Eropa.

Pertandingan berlangsung secara imbang pada 20 menit awal laga. Porto bahkan mampu menekan sang tamu dan beberapa kali sempat mengancam gawang Loris Karius.

Sayang, rentetan kesalahan yang dilakukan pemain belakang Porto membuat runnerup liga Portugal musim lalu ini harus menelan pil pahit di kandang sendiri. Barisan penyerang Liverpool yang sedang on-fire juga turut andil dalam penderitaan yang dialami Ricardo Pereira dan kawan-kawan.

Pelatih Porto Sérgio Conceição mengakui jika kesalahan yang dilakukan oleh anak asuhnya berperan dalam kekalahan besar ini.

Kami membuat satu kesalahan diikuti dengan kesalahan lain dan situasi menjadi sulit, tapi ketika kami meladeni permainan melawan tim sekuat ini, kami memiliki respon yang baik untuk membalas gol pertama. Kemudian  gol kedua datang dengan respon pasif dari para pemain dan situasi semakin sulit,” terang Sérgio dilansir dari Ojogo.pt .

Dengan kemenangan telak ini, Liverpool memiliki peluang besar untuk melangkah ke babak perempat final. Anak-anak asuh Jurgen Klopp hanya perlu menjaga keunggulan pada laga kedua di Stadion Anfield yang akan digelar 6 Maret mendatang.

Namun, segala kemungkinan masih bisa terjadi bagi FC Porto. Tim asal Portugal tetap berpeluang untuk lolos ke perempat final, dengan syarat mampu menundukan Liverpool dengan selisih 6 gol atau lebih, seperti yang dilakukan Barcelona atas PSG musim lalu.

Penulis: Naufal Abrori Suprapto

Editor: Gilang Fajar Septian

Sumber: Detik.com, Kompas.com, Ojogo.pt

Foto: Dailymirror.co.uk