Hampir Tiga Pekan Hilang, Jasad Sala Akhirnya Ditemukan

Poster pesepak bola Emiliano Sala.(Foto: sepakbola.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com-Dunia sepak bola internasional kembali berduka. Setelah pesawat yang ditumpangi pemain asal Argentina Emiliano Sala dinyatakan hilang sejak 21 Januari 2019, jasadnya akhirnya ditemukan di dasar laut Selat Inggris pada Kamis (07/02/19). Pesawat PA 46 Malibu tersebut mengalami hilang kontak kala mengantar Sala untuk menuntaskan transfer di klub barunya Cardiff City.

Sejak menghilangnya pesawat tersebut, pencarian sempat dihentikan setelah 3 hari berlangsung. Penghentian pencarian ini sempat mendapat reaksi dari rekan tim nasional (timnas)-nya seperti Lionel Messi dan Gonzalo Higuain. Pencarian pun akhirnya kembali dilanjutkan.

Titik terang pencarian didapat pada Kamis petang waktu setempat. Tim pencarian berhasil mengeluarkan satu jasad dari pesawat PA 46 Malibu yang belum teridentifikasi. Setelah dilakukan proses identifikasi di Pelabuhan Portland oleh HM Corner, jasad tersebut akhirnya dikonfirmasi benar milik pemain berusia 28 tahun tersebut.

“Jasad yang dibawa ke Pelabuhan Portland pada Kamis (07/02/19), telah diidentifikasi oleh otoritas terkait sebagai pemain sepak bola profesional, Emiliano Sala,” ungkap Kepolisian Dorset dalam pernyataan resminya seperti dikutip tempo.co.

 

Berita tersebut kemudian mendapat reaksi dari pesepak bola lainnya. Rekan timnasnya Kun Aguero mengucapkan duka melalui akun Twitter-nya.

“Sangat sedih. Beristirahatlah dengan tenang, Emiliano. Turut berduka terhadap teman dan keluaganya,” tulisnya.

Pemain asal Jerman Mesut Ozil pun turut menyampaikan rasa dukanya. Ia mengaku sedih dan ikut mendoakan keluarga yang ditinggalkan.

Meskipun ditemukan tewas, Cardiff City tetap berkomitmen akan membayar biaya transfer Sala yang dibanderol โ‚ฌ15 juta kepada klub asalnya Nantes. Transfer Sala ini merupakan rekor pembelian tertinggi Cardiff City. Sebelumnya, kedua klub sempat bersitegang dengan proses transfer Sala karena tragedi ini.

 

Penulis: Adrianus Dwi Octaviano

Editor: Geofanni Nerissa Arviana

Sumber: detik.com, goal.com, tribunnews.com, tempo.co

Foto: @MesutOzil1088 (twitter), @aguerosergiokun (twitter), sepakbola.com