Hasil Mengejutkan Undian Perdelapan Final Europa League

Share:

NYON, ULTIMAGZ.com – Hasil undian babak perdelapan final Europa League 2015/2016 menyajikan beberapa kejutan. Undian tersebut menghasilkan pertemuan antara dua klub senegara dari Spanyol dan Inggris serta dua unggulan juara yang menemui lawan berat.

Dua pengoleksi gelar juara terbanyak dalam sejarah Liga Inggris, Liverpool dan Manchester United akan saling bentrok dalam dua leg yang berlangsung pada 10 dan 17 Maret mendatang. Sementara itu dari Spanyol, dua tim yang masih tertahan di papan tengah klasemen La Liga musim ini, Athletic Bilbao dan Valencia akan memperebutkan satu tiket ke perempat final.

Tim unggulan juara Borussia Dortmund dan juara bertahan Sevilla masing-masing akan menemui lawan berat pada babak perdelapan final. Dortmund akan menghadapi tim yang sedang naik daun di Liga Primer Inggris musim ini, Tottenham Hotspur. Sedangkan Sevilla akan menerima tantangan dari juara Swiss FC Basel untuk mempertahankan gelar juara.

Laga lainnya yang tak kalah menarik adalah Villarreal kontra Bayer Leverkusen dan Sparta Praha kontra Lazio. Meskipun tim-tim tersebut belum “berbicara” banyak di kancah Eropa dalam satu dekade terakhir ini, laga-laga tersebut diyakini akan menyuguhkan tontonan berkelas ala Benua Biru.

Sementara itu, kekuatan Eropa lainnya Shakhtar Donetsk akan bertemu Anderlecht di perdelapan final, sedangkan Fenerbahce akan menghadapi SC Braga.

Spanyol sebagai negara dengan perwakilan terbanyak yaitu empat peserta, otomatis akan kehilangan satu wakilnya di perempat final akibat pertemuan antara Bilbao dan Valencia di babak perdelapan final. Juga Inggris dengan tiga perwakilannya, dipastikan akan kehilangan satu wakilnya, antara Liverpool atau United.

Patut dinantikan hasil seluruh pertandingan pada dua leg yang akan diselenggarakan pada 10 dan 17 Maret mendatang.

Jadwal Lengkap Perdelapan Final Europa League 2015/2016: 

Leg I – 10 Maret 2016 
Shakhtar Donetsk v Anderlecht (19.00 CET)
Basel v Sevilla (19.00 CET)
Borussia Dortmund v Tottenham Hotspur (19.00 CET)
Fenerbahce v SC Braga (19.00 CET
Villarreal v Bayer Leverkusen (21.05 CET)
Athletic Bilbao v Valencia (21.05 CET)
Liverpool v Manchester United (21.05 CET)
Sparta Praha v Lazio (21.05 CET)

Leg II – 17 Maret 2016 

Bayer Leverkusen v Villarreal (19.00 CET)
Valencia v Athletic Bilbao (19.00 CET)
Manchester United v Liverpool (19.00 CET)
Lazio v Sparta Praha (19.00 CET
Anderlecht v Shakhtar Donetsk (21.05 CET)
Sevilla v Basel (21.05 CET)
Tottenham Hotspur v Borussia Dortmund (21.05 CET)
SC Braga v Fenerbahce (21.05 CET

 

Penulis: Richard Joe Sunarta 

Editor: Alif Gusti Mahardika

Sumber: uefa.com

Foto: uefa.com