Hat-Trick Messi Antar Barca Menang Telak

Share:

Lionel Messi mencetak tiga gol pada pertandingan melawan Osasuna dalam lanjutan pertandingan La Liga, Minggu (16/3) waktu setempat. Pertandingan yang berlangsung di Camp Nou, Barcelona ini berakhir dengan skor 7 – 0.

Messi harus berterima kasih pada Alexis Sanchez yang memberikan umpan di menit ke-18 sehingga ia berhasil menjadi orang pertama yang mencatatatan namanya di papan skor.

Sanchez sendiri nampaknya tak mau kalah dengan Messi. Pemain berkebangsaan Chile itu juga mencatatkan namanya di papan skor 4 menit kemudian, setelah berhasil memanfaatkan umpan Jordi Alba.

Di menit ke-33, Andres Iniesta memperbesar keunggulan Barca menjadi 3-0 setelah berhasil memanfaatkan umpan Sergio Busquets. Setelah gol ini, Iniesta nampak menunjuk ke arah langit. Gol tersebut ia dedikasikan untuk anaknya yang telah meninggal dunia di dalam kandungan sang istri, Anna Ortiz. Babak pertama berakhir 3-0.

Babak kedua baru saja berjalan sembilan menit, Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor. Pemain yang meraih 3 Ballon d’Or ini berhasil memanfaatkan umpan Iniesta dengan tendangan yang keras.

Cristian Tello yang baru masuk di menit ke-76 langsung membayar kepercayaan yang diberikan pelatih Gerardo ‘Tata’ Martino dengan memberikan gol 1 menit setelah ia masuk. Skor menjadi 5-0 untuk keunggulan Barca.

Pada menit 87, Messi berhasil mencetak gol ketiganya. Ayah dari Thiago Messi ini berhasil mengecoh lawan sehingga ia berhasil mencetak gol.  Dengan 3 golnya, pemain yang berjuluk La Pulga ini telah menjadi pencetak gol terbanyak di Barcelona dan berhasil melewati raihan gol yang dicetak oleh legenda Barca, Pauliho Alcantara. Saat ini Messi telah mencetak 371 gol bagi Barcelona di semua ajang sepanjang karirnya.

Saat laga nampaknya akan berkesudahan dengan skor 6-0, Messi memberikan umpan kepada Pedro Rodriguez sehingga skor akhir pertandingan tersebut menjadi 7-0.

Meski menang telak, Barcelona masih berada di peringkat ketiga dengan raihan poin 66 dan terpaut 4 poin dari pemuncak klasmen sementara, Real Madrid.

Susunan pemain
Barcelona: 1-Victor Valdés; 14-Javier Mascherano, 15-Marc Bartra, 18-Jordi Alba, 22-Dani Alves; 6- Xavi (Alex Song 61′), 8-Andres Iniesta, 16-Sergio Busquets; 7-Pedro, 9-Alexis Sánchez (Tello 77′), 10-Lionel Messi

Osasuna: 13-Andrés Fernández; 14-Javi Arribas, 15-Oier Sonj, 22-Jordan Loties, 24-Damia; 9-Emiliano Armenteros (Lobato 61′), 16-Alvaro Cejudo, 20-Francisco Silva, 21-Roberto Torres, 23-Raoul Loe; 19- Oriol Riera Magem

[divider] [/divider] [box title=”Info”] Reporter: Gregorius Aryodamar
Editor: Evans Simon
Sumber foto: Klik di sini [/box]