Juventus Paksa Milan Tunduk 0-2 di San Siro

Foto: Bola.net
Share:

TURIN, ULTIMAGZ.com – AC Milan harus tunduk dari tamunya Juventus dengan skor 0-2 dalam lanjutan Serie A pekan ke-12 pada Senin (12/11/18) dini hari di Stadion San Siro. Gol-gol dari “Si Nyonya Tua” dicetak oleh Mario Mandzukic dan Cristiano Ronaldo.

Laga baru berjalan delapan menit, Juventus sudah unggul terlebih dahulu melalui Mario Mandzukic. Alex Sandro menjadi otak di balik gol ini setelah umpan silangnya mampu dikonversi penyerang Kroasia tersebut lewat sundulan yang tak kuasa dibendung Gianluigi Donnaruma. 

Peluang kembali tercipta buat Juventus dengan skema yang sama. Namun kali ini umpan silang yang diberikan Sandro tidak lagi dapat diubah menjadi gol oleh Mandzukic.

Pada menit ke-38 VAR melihat pemain bertahan Juventus Mehdi Benatia melakukan handsball. Setelah melihat rekam ulang adegan, wasit pun menghadiahkan tendangan penalti bagi “Rossoneri.

Kesempatan tersebut gagal menyamakan kedudukan setelah tembakan Gonzalo Higuain berhasil ditepis oleh kiper Juventus Wojciech Szczesny. Keunggulan 0-1 untuk Juventus hingga babak pertama usai.

Masuk ke babak kedua, Juventus kembali mengencangkan upaya mereka untuk memperbesar keunggulan. Usaha ini hampir saja membuahkan hasil pada menit ke-56 andai tendangan Paulo Dybala tidak membentur mistar gawang.

Pada menit ke-81 Juventus berhasil menggandakan keunggulan melalui sepakan keras Ronaldo. Gol diawali oleh sepakan Joao Cancelo yang memantul setelah tidak dapat ditangkap dengan sempurna oleh Donnaruma. Bola liar mengarah ke arah kapten Portugal yang leluasa mengubah kedudukan menjadi 0-2.

Higuain harus diusir wasit di penghujung akhir setelah mendapat kartu kuning kedua yang berujung merah usai memberikan protes yang berlebihan pada keputusan wasit. Sebelumnya ia mendapat kartu kuning karena melanggar Benatia.

Dengan kemenangan ini, Juventus semakin kokoh di puncak dengan perolehan 37 poin. Sementara itu AC Milan harus berada di posisi kelima dengan selisih 13 poin dengan sang pemuncak klasemen.

 

Penulis: Fabio T F Nainggolan

Editor: Gilang Fajar Septian

Sumber: goal.com, bola.net

Foto: bola.net