Kalahkan Lian Hao, David Jacobs Persembahkan Medali untuk Korban Gempa & Tsunami Sulteng

Petenis meja Indonesia David Jacobs sedang bertanding dalam babak penyisihan para tenis meja TT10 tunggal putra Asian Para Games 2018 di Econvetion, Ancol Jakarta Utara. Selasa (09/10/18) (Foto: Antara news)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Indonesia kembali menambah medali emas di ajang Asian Para Games 2018. David Jacobs berhasil menyumbangkan emas di cabang olahraga para tenis meja tunggal putra kategori disabilitas TT 10, setelah mengalahkan para atlet asal China, Lian Hao dengan skor 11-4, 11-6 dan 17-15 pada laga yang terlaksana di Econvetion Ancol, Jakarta Utara, Selasa (09/10/18).

Lewat pukulan yang tajam serta pengembalian akurat, Jacob dapat menguasai jalannya awal pertandingan. Atlet berusia 41 tahun itu unggul 5-0 karena empat kesalahan dan satu pengembalian yang mengecoh Lian Hao. Perlawanan dari Lian Hao sempat membalikkan keadaan membuat Jacobs tertinggal, Namun, dengan taktik awalnya Jacobs tetap tampil cemerlang dan tak menyerah, hingga akhirnya mampu kembali unggul dengan skor 17-15.

Petenis meja Indonesia David Jacobs sedang bertanding melawan atlet asal China, Lian Hao. Pertandingan ini adalah babak penyisihan para tenis meja TT10 tunggal putra Asian Para Games 2018. (Foto: Antara News)

Jacob mengaku bahwa motivasi untuk meraih medali emas ini muncul dari keluarganya serta para korban gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah.

“Kalau dapat rezeki dari Tuhan, pastinya saya persembahkan untuk keluarga. Apalagi Palu dan Donggala juga baru diguncang gempa bumi,”  ucap atlet kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan. “Setidaknya, sebagai sesama manusia, kita harus saling membantu.” 

Medali yang diperoleh David menjadi emas pertama bagi Indonesia. Selain itu, kemenangan di cabang para tenis meja tunggal putra ini juga membuat Indonesia berhasil mengoleksi tujuh emas, sebelas perak dan enam perunggu.

 

Penulis: Felisitasya Manukbua

Editor: Gilang Fajar Septian

Sumber: BolaSport.com, Kumparan

Foto: Antara News/Aprilio Akbar