Lolos ke Semifinal Liga Champions, City Ukir Sejarah Baru

Share:

MANCHESTER, ULTIMAGZ.com – Manchester City sukses meraih kemenangan 1-0 atas Paris Saint-Germain (PSG) pada leg kedua perempat final Liga Champions di Etihad Stadium, Selasa (12/4). Menang agregat 3-2, City melaju ke semifinal dan mengukir sejarah baru bagi mereka di kancah Eropa.

City yang sebelumnya pada leg pertama bermain imbang 2-2 di markas PSG, Parc des Princes, berhasil menapakkan kaki hingga babak semifinal untuk pertama kalinya di kompetisi antarklub paling bergengsi di Eropa ini. City berhasil menang pada leg kedua berkat gol tunggal Kevin de Bruyne pada menit ke-76.

Pelatih City Manuel Pellegrini memperingatkan bahwa timnya siap bertemu dengan siapapun di semifinal. Pria asal Cile ini juga mengatakan bahwa City berpeluang besar menjadi tim terkuat di Eropa.

“Jika anda berada di semifinal, anda harus melawan tim terkuat di Eropa. Tetapi jika kami tampil seperti saat melawan PSG maka kami optimis siapapun lawannya. Tidak mudah karena ada banyak tim kuat di Eropa, tetapi target klub ini adalah menjuarai Liga Champions,” tegas pelatih yang akan mengakhiri masa jabatannya di City akhir musim ini. 

Sementara itu menurut gelandang City David Silva, kelolosan ini merupakan hal yang pantas bagi timnya. Silva juga menyebutkan bahwa keberhasilan ini merupakan tanda dari era keemasan The Citizens usai meraih gelar pertama dalam 44 tahun.

“Tak mudah mencapai semifinal, tetapi kami melakukan hal yang benar. Setelah menjuarai gelar pertama setelah 44 tahun, kami ingin terus maju di Liga Champions dan itu menjadi kenyataan sekarang,” ungkap pemain asal Spanyol tersebut. 

Kiper City Joe Hart mengatakan, meski langkah mereka di awal kompetisi sempat sulit karena berada dalam satu grup dengan runner-up musim lalu, Juventus, namun City bisa mengatasi hal tersebut dengan lolos sebagai juara grup dan melangkah hingga sejauh ini.

“Sebuah malam yang menakjubkan untuk kami. Kami sudah bekerja keras di kompetisi ini. Kami kesulitan pada awalnya tapi kemudian mulai bersaing,” ujar Hart menanggapi kesuksesan timnya. 

Lawan City di semifinal sendiri ditentukan pada undian yang akan diadakan pada Jumat (15/4) di markas Union of European Football Associations (UEFA), Nyon, Swiss.

 

Penulis: Richard Joe Sunarta

Editor: Alif Gusti Mahardika

Sumber: mcfc.com

Foto: Getty Images/Oli Scarff