Maradona: Cara Higuain Tinggalkan Napoli Salah

Share:

NAPLES, ULTIMAGZ.com – Legenda Napoli dan Argentina Diego Maradona menanggapi secara negatif kepindahan pemain Napoli, Gonzalo Higuain ke Juventus. Menurut pria 55 tahun tersebut, Higuain telah mengkhianati para pendukung Napoli dan tak memikirkan perasaan mereka sama sekali dengan melakukan tes medis secara diam-diam untuk bergabung ke rival mereka tersebut.

“Caranya pergi itu salah, karena apa yang Anda dapatkan di Naples takkan Anda temukan di tempat lain. Saya tidak suka melakukan tes medis diam-diam, fans Napoli tak pantas menerimanya,” ungkap Maradona geram. 

Maradona berpendapat bahwa rekor yang dilakukan Higuain musim lalu bersama Partenopei, yakni sebagai pencetak gol terbanyak di Seria A dengan 36 gol dalam satu musimadalah sesuatu yang luar biasa dan tidak akan mampu terulang lagi di klub manapun dan kapanpun. Oleh karena itu, menurutnya harga super mahal 94juta Euro adalah sesuatu yang berlebihan.

“Ia dijual dengan harga maksimal klausul, juga karena ia takkan bisa mengulangi apa yang telah ia lakukan tahun lalu dari sudut pandang sepakbola,” kata Maradona, dikutip Il Mattino.

Selain menyebut Higuain melukai hati fans Napoli, Maradona juga sedikit menyindir keputusan pihak klub yang menjual Higuain dengan harga mahal.

“Juve dibenci oleh Neapolitan (fans Napoli), dan dari sudut pandang itu saya sulit memahami keputusan El Pipita (julukan Higuain). Saya berharap (presiden Aurelio) de Laurentiis menggunakan 90juta Euro itu untuk menciptakan tim juara Napoli,” tambah pelatih tim nasional Argentina pada Piala Dunia 2010 tersebut. 

Maradona dan Higuain bisa dibilang merupakan dua orang Argentina tersukses yang pernah ada dalam sejarah Napoli. Membela Napoli pada 1984 hingga 1991, Maradona mencetak 81 gol dari 188 penampilan. Sedangkan Higuain, penerusnya sebagai sesama Argentina, telah mencetak 71 gol dari 104 penampilannya sejak pertama kali datang ke San Paolo pada awal musim 2013/2014.

 

Penulis: Richard Joe Sunarta

Editor: Alif Gusti Mahardika

Sumber: goal.com 

Foto: NapoliStyle.it