Menang Telak 3-0 Atas Stoke, United Sukses Balas Dendam

Share:

MANCHESTER, ULTIMAGZ.com – Manchester United sukses membalas dendam atas kekalahan dari Stoke City pada laga boxing day akhir tahun lalu. Pada matchday ke-24 Liga Primer Inggris ini, United menang telak tiga gol tanpa balas di Old Trafford, Selasa (2/2).

Bermain di hadapan publik sendiri, United memulai inisiatif serangan sejak menit awal dan mengurung pertahanan Stoke. Hasilnya, mereka mampu unggul 1-0 pada menit ke-14 usai umpan silang Cameron Borthwick-Jackson berhasil diselesaikan dengan sundulan rendah Jesse Lingard.

Tak puas unggul satu gol, anak asuh Louis van Gaal terus menekan pertahanan The Potters melalui kombinasi Juan Mata, Wayne Rooney, dan Anthony Martial. Hasilnya, kerjasama tersebut menghasilkan sebuah gol kreasi Martial yang melengkungkan bola ke pojok kiri gawang Jack Butland. Skor menjadi 2-0 untuk tuan rumah.

Sempat terjadi jual beli serangan, namun tidak ada gol bertambah hingga berakhirnya babak pertama. Pada paruh kedua, United tetap tampil menyerang dan Rooney sukses menjebol gawang Butland pada menit ke-51, namun dianulir lantaran pelanggaran yang ia lakukan terhadap Glen Johnson sebelumnya. Hanya dua menit setelahnya, Rooney akhirnya berhasil mencetak gol dan membawa United memimpin 3-0 usai menerima umpan akurat Martial dari sisi kiri.

Sama seperti babak pertama, di sisa babak kedua serangan tim tamu yang mengandalkan Marko Arnautovic, Jon Walters, dan Peter Crouch tak ada satupun yang mampu memberikan tekanan yang siginifkan ke gawang David De Gea. Di kubu United, pemain pengganti Memphis Depay hampir mencetak gol di menit ke-84, namun gagal. Selebihnya, tidak ada ancaman yang diberikan United usai gol ketiga.

Skor 3-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Kemenangan telak ini menjadi pembalasan dendam yang sempurna bagi The Red Devils. 

 

Penulis: Richard Joe Sunarta

Editor: Alif Gusti Mahardika

Foto: Reuters