Menangi Derby, Tottenham Jaga Asa Juara

Gol dari Dele Alli dan Harry Kane bawa Tottenham taklukkan Arsenal di White Hart Lane, Minggu (30/4/2017).
Share:

LONDON, ULTIMAGZ.com – Tottenham Hotspur berhasil memetik kemenangan 2-0 atas Arsenal dalam derby London Utara yang berlangsung di White Hart Lane pada Minggu (30/4/2017). Gol yang diciptakan oleh Dele Alli dan Harry Kane memastikan “The Lilywhites” tetap berada dalam jalur perburuan gelar liga.

Berbekal kemenangan beruntun dalam lima laga terakhir, Spurs yang memang lebih diunggulkan untuk menang ternyata berhasil melanjutkan konsistensi mereka. Jalan menuju Liga Champions bagi “The Gunners” pun menjadi kian terjal setelah tidak kunjung bangkit dari performa mereka yang terkesan ‘angin-anginan’ dalam beberapa pertandingan terakhir.

Tampil dengan penuh semangat, Tottenham terus menebar ancaman ke gawang Arsenal sejak babak pertama dimulai. Dua peluang emas sempat tercipta bagi Spurs yang gagal dikonversi masing-masing oleh Dele Alli dan Eriksen. Tidak tinggal diam, pasukan Arsene Wenger beberapa kali berusaha mengacaukan lini pertahanan Tottenham lewat aksi Alexis Sanchez. Namun, kedudukan masih 0-0 hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Arsenal mencoba untuk tampil lebih berani. Olivier Giroud sempat mencoba peruntungannya lewat sebuah sepakan voli keras yang berakhir mengecewakan setelah hanya mengambang di atas gawang Hugo Lloris.

Hanya beberapa menit dari peluang yang didapat oleh Giroud, Tottenham akhirnya dapat memecah kebuntuan pada menit ke-55. Rebound hasil tepisan Cech terhadap tendangan mendatar Eriksen berhasil dimaksimalkan oleh Alli yang lolos dari kawalan para pemain bertahan Arsenal.

Tiga menit berselang, pasukan Mauricio Pochettino ini memperbesar keunggulan melalui tendangan penalti menyusul pelanggaran Gabriel atas Harry Kane. Kane tidak menyiakan kesempatan tersebut dan dengan tenang menaklukkan Petr Cech. Kedudukan 2-0 pun tidak berubah hingga akhir laga. Kemenangan ini memastikan Tottenham dapat terus menjaga asa juara mereka dalam gelaran Premier League yang tinggal menyisakan tiga pertandingan.

Penulis : Gilang Fajar Septian

Editor : Christoforus Ristianto

Sumber : Goal.com

Foto : Bola.net