Mulai Karir Manajerial, Lampard Resmi Tangani Derby County

(Sumber foto: BBC.com)
Share:

DERBY, ULTIMAGZ.COM Legenda Chelsea dan Timnas Inggris Frank Lampard merintis karier pertamanya sebagai seorang manajer sepakbola. Pria 39 tahun itu resmi menukangi Derby County, mengalahkan 20 kandidat manajer lain. 

Didapuknya Lampard menjadi manajer Derby County diumumkan melalui akun Twitter klub @DCFCOFFICIAL pada pada Kamis (31/05/18). Lampard akan  memimpin persiapan Derby menghadapi Championship musim 2018/2019 dengan target promosi ke Premier League.

Klub yang berlaga di kompetisi kasta kedua di Inggris itu mengikat Lampard dengan kontrak berdurasi tiga tahun. Lampard ditunjuk sebagai manajer Derby County menggantikan Gary Rowett yang pindah ke Stoke City.

Lampard mengaku jika menjadi manajer di klub dengan tradisi dan sejarah besar seperti Derby County merupakan keinginannya. Terdapat peluang besar ketika tergabung dalam Derby, apalagi bagi dirinya yang baru merintis karir manajerial.

“Ini adalah pekerjaan pertama saya sebagai manajer, tapi saya pernah bekerja sama dengan beberapa manajer terbaik. Dan saya percaya dengan kemampuan saya sendiri, orang dalam tim dan pengurus klub,” ujar Lampard.

CEO Derby County Mel Morris menilai Frank Lampard adalah sosok yang memiliki aura untuk menghadirkan prestasi bagi klub.

“Dia seorang pemenang, seorang pemimpin yang tahu apa yang diperlukan untuk berhasil dan yang memiliki karakter dan karisma untuk menjadi manajer yang fantastis bagi kami,” kata Morris.

 

 

Penulis: Naufal Abrori Suprapto

Editor: Gilang Fajar Septian

Sumber: BBC.com, Independent.co.uk

Foto: BBC.com