Pemain Golf Tiger Woods Alami Kecelakaan Fatal

Foto Tiger Woods (Foto : CBSSport.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Atlet golf ternama, Tiger Woods alami kecelakaan mobil di California, Amerika Serikat pada hari Selasa (23/02/21). Meski kondisi mobil rusak parah, Tiger Woods terselamatkan dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Dilansir dari CNN, Atlet berumur 45 tahun ini selamat karena menggunakan sabuk pengaman. Namun, hantaman kendaraan Woods terlalu kencang sehingga dia mengalami cedera kaki serius. Usai ditemukan polisi setempat, Tiger Woods dilarikan ke rumah sakit dan langsung menjalani operasi kaki.

Di sisi lain, mobilnya dilaporkan mengalami kerusakan fatal. Mobil SUV Genesis GV80 ini ditemukan pihak kepolisian dengan keadaan jendela pecah, bumper depan hancur dan tergeletak miring di dekat bagian bawah lereng.

Foto kondisi mobil Tiger Woods pasca kecelakaan (Foto : thesun.co.uk)

Belum ada penyebab jelas mengapa insiden tersebut terjadi. Namun, kronologi kecelakaan adalah pada pagi hari jam 7, mobil Woods menabrak trotoar dan pohon sampai akhirnya berguling ke semak-semak di bahu jalan.

Tim kepolisian dan operator keadaan darurat langsung tiba di lokasi kecelakaan. Mereka menemukan Woods masih berada di kursi pengemudi dengan menggunakan sabuk pengaman. Menurut sherrif Los Angeles yang tiba di lokasi tersebut, Woods ditemukan dengan kondisi baik, nampak tenang dan tidak panik saat insiden terjadi.

“Saya bertanya apakah dia tahu di mana dia dan jam berapa hanya untuk memastikan dia sadar. Kemudian dia tampak seperti itu, jelas dan tenang. Dia sepertinya tidak peduli dengan luka-lukanya saat itu, yang tidak jarang dialami korban kecelakaan karena seringkali orang cenderung syok,” kata Wakil Sheriff.

Dilansir dari kompas.com, pihak kepolisian menduga bahwa kecelakaan tersebut disebabkan Woods yang berkendara dengan kecepatan di atas rata-rata sehingga gagal mengendalikan kecepatan mobilnya ketika ingin berbelok.

Meski sebab insiden belum pasti, pihak kepolisian menolak klaim palsu bahwa Woods mengemudi dibawah pengaruh zat adiktif atau alkohol.

Mendengar berita kecelakaan Tiger Woods, banyak penggemar, selebritas, dan kerabat Tiger Woods ikut memberikan kata-kata penyemangat baginya, salah satunya mantan presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Barack Obama.

Kompetitor dan pemain golf ternama, Jack Niklaus juga menggunakan akun twitternya untuk mengucapkan simpati dan dukungan doa kepada Woods.

“Barbara dan saya baru saja mendengar tentang kecelakaan Tiger, dan seperti orang lain, kami sangat prihatin. Kami ingin menawarkan dukungan dan doa sepenuh hati kami pada saat-saat sulit ini. Bergabunglah dengan kami untuk mendoakan operasi Tiger yang sukses dan yang terbaik untuk pemulihan penuh,” tulis Nicklaus.

 

Penulis : Arienne Clerissa
Editor : Andi Annisa Ivana Putri

Sumber : CNN.com, Kompas.com, LosAngelesTimes.com