Rashford Cetak Dua Gol Lagi, United Taklukkan Arsenal 3-2

Share:

MANCHESTER, ULTIMAGZ.com – Setelah mencetak dua gol saat Manchester United mengalahkan Midtjylland 5-1 di ajang Europa League, kini Marcus Rashford kembali menjadi aktor kemenangan 3-2 United atas Arsenal di Old Trafford, Minggu (28/2). Youngster 18 tahun tersebut kembali menyumbangkan dua gol pada laga yang berjalan ketat ini.

Mengawali laga dengan sedikit “pincang” karena absennya beberapa pemain inti, United menumpukkan harapan di lini depan untuk menghadapi Arsenal kepada Rashford, pemain promosi dari tim cadangan.

Menunggu hingga menit ke-29, sebuah bola muntah hasil umpan silang Guillermo Varela yang sempat dipotong Gabriel Paulista berhasil dimanfaatkan Rashford menjadi gol pembuka United di laga ini. Gol tersebut juga merupakan gol pertamanya di Premier League.

Tiga menit berselang, kerjasama Varela dengan Jesse Lingard sukses menciptakan umpan akurat ke kepala Rashford untuk menjebol gawang Petr Cech. Gol kedua Rashford membuat United memimpin 2-0.

United sempat lengah menjelang akhir paruh pertama. Eksekusi tendangan bebas Mesut Oezil berhasil disundul oleh mantan pemain United Danny Welbeck yang lepas dari pengawalan Marcos Rojo. Gol tersebut mengubah skor menjadi 2-1 hingga turun minum.

Tak berhenti di babak pertama, Rashford kembali beraksi di babak kedua, tepatnya di menit ke-65. Umpannya kepada Ander Herrera sukses dikonversi oleh gelandang asal Spanyol tersebut menjadi gol. Tendangan Herrera sedikit membentur kepala Laurent Koscielny dan mengubah arah bola, menjauh dari jangkauan Cech.

3-1 pasukan Louis van Gaal memimpin. Empat menit kemudian, Oezil kembali mempertipis jarak menjadi 3-2 usai memanfaatkan bola rebound tendangan Welbeck yang sempat diblok oleh David De Gea.

United gagal menambah keunggulan hingga akhir laga, meskipun sempat memperoleh beberapa peluang. Demikian pula Arsenal yang gagal mengkonversi beberapa kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Hasilnya, skor 3-2 bagi The Red Devils bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Rashford akhirnya terpilih menjadi Man of the Match pada laga ini berkat kontribusi dua gol dan satu assist-nya. Menjadi pahlawan kelolosan “Setan Merah” di ajang Europa League, ia kembali menunjukkan ketajamannya terhadap lini belakang The Gunners.

Penulis: Richard Joe Sunarta

Editor: Alif Gusti Mahardika

Foto: Getty Images