Ronaldo Ujung Tombak Juventus di Perempat Final

Christian Ronaldo akan menjadi starter dalam pertandingan melawan Ajax Amsterdam pada Selasa, (16/04/19) di Allianz Stadium. (foto: AFP/ Emmanuel Dunand)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Ronaldo akan menjadi ujung tombak di laga Juventus melawan Ajax Amsterdam di Allianz Stadium pada Selasa (16/04/19). Dapat dipastikan bahwa Mario Mandzukic akan absen di laga leg kedua Perempat Final Liga Champion karena faktor cedera lutut dan kelelahan.

Juventus tidak terlalu berpikir keras untuk mencari pengganti Mandzukic. Hal ini dikarenakan lini serang Si Nyonya Tua cukup terpenuhi. Lini serang Juventus seperti Paulo Dybala, Moise Kean dan Chritian Ronaldo siap menunggu panggilan sang juru Racik.

Namun, Pelatih Juventus Allegri lebih memilih Ronaldo dalam ujung tombak Juventus menghadapi Ajax. Ia akan menjadi starter di laga tersebut.

“Cristiano Ronaldo memiliki kualitas luar biasa. Pada saat tertentu, dia menjadi pemain yang tidak bisa digantikan. Sedangkan Mandzukic sudah pasti tidak bermain,” kata Allergi saat dikutip dari situs resmi Juventus.

Namun Allegri mengatakan bahwa ia juga akan menyiapkan dua pemain muda seperti Dybla dan Kean ataupun bisa juga tidak dipanggil oleh Allegri. Sang juru racik juga mengatakan bahwa jika Dybala bermain maka ia akan menjadi sang kapten pada pertandingan ini, mengingat Giorgio Chiellini akan absen juga di pertandingan kali ini karena cedera betis.

“Saya harus memutuskan siapa yang akan bermain di lini depan, bisa saja itu Dybala atau Kean atau tidak dari mereka. Namun, jika Dybla bermain, dia akan menjadi kapten Juventus,” terang Allegri.

Pilihan Allegri mungkin tepat dalam memilih Ronaldo sebagai ujung tombak Juventus pada laga perempat final. Hal ini disebabkan setelah absennya Ronaldo selama tiga kali berturut-turut karena cedera, pada pertandingan leg pertama melawan Ajax ia mampu mencetak satu gol untuk Juventus.

Allegri memberikan pujian kepada Ronaldo, ia mengatakan bahwa Ronaldo sudah mulai kembali sebagai pemain dengan level yang berbeda dengan yang lainnya.

Timing dan gerakannya berbeda dengan orang lain,” ucap Allegri.

Kini dengan satu gol yang Ronaldo sarangkan ke dalam gawang Ajax Amsterdam, ia berhasil menaikan posisinya ke dalam daftar top skor Liga Champions. Megabintang tersebut masuk ke dalam 10 besar daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions dengan koleksi 5 gol dalam 8 pertandingan.

Oleh karena itu, Allegri seharusnya percaya diri dan tepat dalam memilih Cristian Ronaldo sebagai ujung tembok Si Nyonya Tua dalam menghadapi Ajax Amsterdam.

 

Penulis: Fabio T F Nainggolan

Editor : Hilel Hodawya

Foto: afp.com

Sumber: bola.com, bola.kompas.com, goal.com, cnnindonesia.com