Sang Juru Taktik Terkena Hukuman, Arsenal Dipermalukan Chelsea 3-1

Arsenal harus mengakui keunggulan Chelsea, 3-1 pada lanjutan Premiere League pekan ke-24, Sabtu (4/2/17). Arsène Wenger yang mendapat hukuman untuk tidak dapat memasuki lapangan, diyakini menjadi salah satu alasan mengapa Arsenal takluk dengan skor yang cukup besar.
Share:

LONDON, ULTIMAGZ.com – Arsenal harus mengakui keunggulan The Blues Chelsea pada pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris di pekan ke 24, setelah takluk 3-1 di Stamford Bridge, London, Sabtu(4/2/17). Salah satu penyebab kekalahan ini diyakini lantaran ketidakberadaan sang juru taktik Arsène Wenger di pinggir lapangan akibat sanksi yang ia terima dua pekan lalu.

Wenger terpaksa tidak dapat berdiri di sisi lapangan lantaran sanksi yang ia terima setelah terbukti bersalah oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) akibat kelakuannya saat Arsenal menang 2-1 melawan Burnley, Minggu (22/1/17).

Mengutip dari bbc.com, pelatih berusia 67 tahun ini mendapat hukuman dari FA karena mendorong official Anthony Taylor setelah dirinya dikeluarkan dari lapangan. Dirinya diusir oleh Anthony lantaran reaksi kegeramannya saat penalti diberikan kepada Burnley di menit ke-93, di mana Arsenal sedang unggul 1-0.

Alhasil, pada pertandingan derby London ini, pelatih berkebangsaan Perancis tersebut tidak dapat menemani anak-anak asuhnya di pinggir lapangan. Dirinya hanya mampu menyaksikannya dari tribun penonton dan memberikan arahan melalui asistennya dengan bantuan alat komunikasi yang ia miliki.

Belum jelas hingga kapan Wenger akan mendapatkan hukuman ini. Tak ayal, keadaan tersebut memiliki dampak negatif bagi performa tim di lapangan. Akibat kekalahan ini pula, Arsenal tertahan di peringkat tiga klasemen sementara, tertinggal 12 poin dari pemimpin klasemen sementara, Chelsea. Adapun Arsenal bisa tergusur dari posisi tiga jika Manchester City mampu menundukan Swansea City malam ini.

 

Penulis: Rafael Ryandika

Editor: Christoforus Ristianto

Sumber Foto: Goal.com