Sengit, Newcastle Tahan United 3-3

Share:

NEWCASTLE, ULTIMAGZ.com – Newcastle United sukses menahan imbang Manchester United 3-3 di St. James Park, Selasa (12/1). Laga berjalan cukup sengit dengan adanya saling balas serangan dan gol Paul Dummett di akhir pertandingan yang membatalkan tiga poin untuk United.

United memperoleh keuntungan saat laga baru berjalan sembilan menit. Sundulan Marouane Fellaini yang mengenai tangan Chancel Mbemba menghasilkan tendangan penalti untuk United. Penalti sukses dikonversi menjadi gol oleh Wayne Rooney, membuat tim tamu unggul 0-1.

Terus menekan hingga akhir babak pertama, Rooney lagi-lagi berkontribusi untuk United lewat aksi backheelnya kepada Jesse Lingard. Peluang dari sudut sempit tersebut sukses dimanfaatkan untuk menggandakan keunggulan United.

Tiga menit sebelum turun minum, umpan jauh Fabricio Coloccini kepada Aleksandar Mitrovic membuat bola bergulir ke belakang. Peluang tersebut langsung disambar dengan tendangan voli Georginio Wijnaldum dan mengubah skor menjadi 1-2 hingga jeda pertandingan.

Pada babak kedua, memanasnya pertandingan membuat Chris Smalling dan Mitrovic terlibat duel fisik di depan gawang United dan membuahkan hadiah penalti untuk tuan rumah. Mitrovic sendiri yang menjadi eksekutor, berhasil membuat skor menjadi imbang 2-2.

Masuknya Memphis Depay menggantikan Lingard akhirnya menunjukkan sebuah efektivitas. Penetrasi Memphis dan tendangannya masih bisa digagalkan barisan pertahanan The Magpies, namun bola rebound di luar kotak penalti langsung disambar dengan keras oleh Rooney. Tendangan tersebut berbuah gol dan membuat The Red Devils unggul 3-2 di menit ke-79.

Namun, Smalling justru lagi-lagi membuat blunder di akhir laga. Kesalahannya membuang bola membuat Dummett secara langsung menjebol gawang David De Gea, meski sebelumnya juga sempat membentur kepala Smalling.

Skor 3-3 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan, membuat United gagal memperoleh kemenangan ketiga dalam tiga laga awal tahun ini.

 

Penulis: Richard Joe Sunarta

Editor: Alif Gusti Mahardika

Sumber: goal.com dan bbc.co.uk

Foto: Reuters