Tampil Tanpa Penonton, Barca Menang di Camp Nou

Laga lanjutan Divisi Primera La Liga Spanyol antara Barcelona kontra Las Palmas tetap dilangsungkan di tengah situasi kawasan Catalan yang sedang tak kondusif. Barcelona berhasil mengalahkan tamunya dengan skor 3-0 di Stadion Camp Nou, Minggu (1/10/2017).
Share:

BARCELONA, ULTIMAGZ.com – Barcelona kembali meraih tiga poin usai menumbangkan Las Palmas dengan skor 3-0 pada laga lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Minggu (1/10/17). Gol Barca dicetak oleh Sergio Busquets pada menit ke-49 dan dua gol Lionel Messi pada menit ke-70 dan ke-77 . Namun, euforia kemenangan Barca tak terlihat lantaran pertandingan tidak disaksikan para penonton Catalan yang saat itu sedang menggelar referendum.

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengatakan, keputusan untuk bermain tanpa penonton di Camp Nou adalah sebagai bentuk protes terhadap aksi kekerasan yang terjadi akibat upaya referendum Catalan.

“FC Barcelona mengecam peristiwa kekerasan yang terjadi di Catalunia dengan tujuan mencegah warganya menerapkan hak demokratis mereka untuk bebas berekspresi,” katanya dalam rilis yang dikeluarkan oleh Barcelona di situs resmi mereka.

Alasan lain Barca melangsungkan laga tanpa penonton adalah ditolaknya permohonan penundaan laga oleh otoritas La Liga. Pihak La Liga menilai bahwa tidak ada alasan kuat bagi “Blaugrana” untuk menunda laga, dan Barca terancam dihukum pengurangan poin jika tetap bersikeras untuk menunda laga.

Tak ayal, bermain di stadion Camp Nou yang kosong ternyata berpengaruh pada permainan anak asuh Ernesto Valverde. Barca bermain kurang bergairah di babak pertama, bahkan cenderung kasar dilihat dari jumlah kartu yang diterima pemain Barca.

Kualitas pemain yang jauh berbeda membuat Barca tetap dapat mengamankan 3 poin atas Las Palmas. Bintang dunia, Lionel Messi, menjadi aktor penting pada laga tersebut dengan mencetak 2 gol dan satu asis.

Dengan kemenangan ini, Barca semakin kokoh di puncak klasemen. Mereka meraih hasil mengkilap sejauh ini dengan mengemas 21 poin dari tujuh pertandingan.

Setelah laga usai, bek Barcelona Gerard Pique meluapkan emosinya atas situasi Catalan saat ini dengan air mata. “Ini adalah pengalaman terburuk dalam hidupku,” ujar Pique dilansir dari situs Foxsports.com.au

Penulis : Naufal Abrori Suprapto

Editor : Christoforus Ristianto

Sumber : Kompas.com, Foxsport.com.au

Foto : Alex Caparros/Getty Images