Timnas Bola Basket Kursi Roda Indonesia Tampil Cemerlang di Laga Uji Coba Asian Para Games 2018

Momen saat Timnas Indonesia berterima kasih kepada para penonton yang datang dan mendukung mereka pada laga uji coba perdana melawan Timnas Malaysia di acara Indonesia Para Games Invitational Tournament, Minggu (01/07/2018). (ULTIMAGZ/Galuh Putri Riyanto)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Tim nasional (timnas) Bola Basket Kursi Roda Indonesia tampil cemerlang melawan timnas Bola Basket Kursi Roda Malaysia pada gelaran Indonesia Para Games Invitational Tournament di Basketball Hall Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, pada Minggu (01/07/2018). Unggul tipis, timnas Indonesia menang dengan skor akhir 54-53.

Sejak kuarter pertama hingga akhir, timnas Indonesia yang baru terbentuk pada Desember 2017 lalu ini mendapat perlawan sengit dari Malaysia. Sempat seri pada kuarter pertama dan kedua, Indonesia baru bisa unggul tipis dari Malaysia pada kuarter ketiga.

Pada kuarter terakhir pun Indonesia baru bisa memastikan kemenangan pada detik-detik akhir melalui tembakan Kapten Timnas Indonesia Donald Santoso.

“Kami melakukan banyak kecerobohan pada pertandingan tadi. Saya pikir seharusnya kami bisa menang dengan angka lebih besar. Malaysia bukan tim yang buruk, tapi saya pikir kami punya potensi dan kami bisa bermain lebih baik,” ujar Kapten Timnas Indonesia, Donald Santoso, usai pertandingan.

Laga uji coba dalam cabang bola basket ini diikuti oleh tiga negara, yaitu Indonesia sebagai tuan rumah, Malaysia, dan Thailand. Selanjutnya Indonesia akan melawan Thailand di laga uji coba kedua pada Senin, 2 Juli 2018 mendatang di Basketball Hall, GBK.

Penyelenggaraan Indonesia Para Games Invitational Tournament sendiri tengah berlangsung sejak 27 Juni hingga 3 Juli 2018 mendatang di Kompleks Stadion GBK.

Kegiatan ini bertujuan untuk menguji coba semua aspek dalam kompetisi seperti venue, wisma atlet dan transportasi untuk menghadapi Asian Para Games 2018 yang akan berlangsung pada 6-13 Oktober 2018 mendatang. Gelaran ini menguji coba lima cabang olahraga, yaitu badminton, para atletik, renang, bola basket, dan tenis meja.

 

Penulis: Galuh Putri Riyanto

Editor: Gilang Fajar Septian

Foto: Galuh Putri Riyanto