UEFA Tentukan Kelanjutan Liga Champions

Pengundian Perempat Final Liga Champions 2019-2020.
Drawing perempat final Liga Champions dilangsungkan di markas UEFA di Nyon, Swiss. (Foto: bola.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Kelanjutan dari ajang Liga Champions kini telah menemui titik cerah. Pengundian pertandingan babak perempat final dilakukan secara virtual di markas dari Union of European Football Associations (UEFA) di kota Nyon, Swiss, pada Jumat (10/07/20) sore.

Kegiatan yang berlangsung di markas UEFA turut disaksikan seluruh perwakilan klub-klub Eropa lewat video conference. UEFA selaku induk asosiasi sepakbola Eropa telah melakukan pengundian dan menentukan alur selanjutnya dari kompetisi ini untuk fase semi final dan final.

Perempat final akan berlangsung pada 12 Agustus hingga 15 Agustus 2020, sedangkan semi final akan berjalan pada 18 Agustus dan 19 Agustus 2020. Sementara itu, pertandingan final tahun  akan dilaksanakan pada 23 Agustus 2020. Seluruh pertandingan akan dilangsungkan di Lisbon, Portugal dan berformat satu leg saja. Nantinya, kedua finalis akan saling bertemu di Estadio da Luz, venue dihelatnya Final Champions League tahun 2020.

Lanjutan Leg 2 Babak 16 Besar Liga Champions

Sebelum memasuki fase delapan besar, UEFA memutuskan untuk melanjutkan kembali partai dari babak 16 besar leg kedua yang sempat tertunda. Seluruh pertandingan tunda ini akan dilaksanakan pada 7 Agustus dan 8 Agustus 2020. Terdapat empat pertandingan tunda yang akan dilangsungkan di markas setiap tim yang menjadi tuan rumah.

Sisa laga leg kedua 16 besar nanti akan mempertandingkan Barcelona vs Napoli, Manchester City vs Real Madrid, Juventus vs Olympique Lyon, serta Bayern Muenchen vs Chelsea. Tim Barcelona akan menerima kehadiran Napoli di Camp Nou dengan bekal skor imbang 1-1. Sementara itu, City yang unggul agregat 2-1 atas Madrid akan berusaha sekeras mungkin untuk lolos ke babak selanjutnya di Etihad Stadium.

Sementara itu, terdapat Juventus yang harus membalikkan keadaan di Allianz Stadium, Turin, setelah kalah dari Lyon 0-1 di Perancis. Laga terakhir mempertemukan Bayern Muenchen dengan Chelsea di Allianz Arena, Munich. Untuk tim Bayern Muenchen hanya perlu imbang untuk lolos ke babak selanjutnya setelah menghempaskan Chelsea di Stamford Bridge, London dengan skor 3-0.

Hasil Drawing Liga Champions

Perempat Final

  1. Manchester City/Real Madrid vs Juventus/Lyon
  2. RB Leipzig vs Atletico Madrid
  3. Barcelona/Napoli vs Bayern Muenchen/Chelsea
  4. Atalanta vs Paris Saint Germain

Semi Final

  1. Manchester City/Real Madrid/Juventus/Lyon vs Barcelona/Napoli/Bayern Muenchen/Chelsea
  2. RB Leipzig/Atletico Madrid vs Atalanta/Paris Saint Germain

Final

  • Pemenang Semifinal 1 vs Pemenang Semifinal 2

 

 

 

Penulis: Frengky Tanto Wijaya

Editor: Agatha Lintang Kinasih 

Foto: Bola.com

Sumber: CNNIndonesia.com, Detik.com, Bola.com