Van Persie Alami Cedera Mata Parah

Share:

AKHISAR, ULTIMAGZ.com – Penyerang Fenerbahce, Robin van Persie, mengalami cedera mata kiri yang cukup mengerikan saat menaklukkan tuan rumah Akhisar Belediyespor 3-1 pada lanjutan Liga Super Turki di Manisa 19 Mayis Stadium, Minggu (6/11/16). Mengalami pendarahan di indera vital tersebut, van Persie banyak dikhawatirkan akan mengalami kerusakan mata permanen atau bahkan kebutaan.

Kekhawatiran tersebut muncul ketika beredar sebuah foto di Twitter yang menunjukkan keadaan van Persie tergeletak di lapangan sambil mendapat perawatan pada mata kirinya yang terlihat mengeluarkan darah.

Foto yang beredar di Twitter menunjukkan cedera mata van Persie, mengundang kekhawatiran netizen.
Foto yang beredar di Twitter menunjukkan cedera mata van Persie mengundang kekhawatiran netizen. Foto: newsody.com

Pemain asal Belanda tersebut mengalami pendarahan di mata kirinya setelah bertabrakan dan terkena tangan bek Akhisar, Abdoul Sissoko, pada menit ke-37.

“Ada darah di bagian pupil van Persie. Setelah pemeriksaan pertama, kami mengirim dia untuk mendapat perawatan dari ophthalmologist di rumah sakit,” ujar seorang juru bicara klub Fenerbahce, dikutip dari AFP. 

Seketika insiden terjadi, top-scorer Liga Primer Inggris dua musim berturut-turut 2011/12 dan 2012/13 ini langsung mendapat penanganan dari tim medis. Namun karena memerlukan spesialis mata untuk mengurus cedera ini, mereka akhirnya harus menanti sekitar 15 menit untuk datangnya ambulans yang mengantar ke rumah sakit terdekat.

“Kami langsung menunggu ambulans saat itu. Jika cedera lebih serius, situasi akan sangat buruk,” ungkap dokter klub Fenerbahce, Burak Kunduracioglu.

Kunduracioglu juga menyebutkan meski cedera yang dialami van Persie cukup fatal dan bisa berakhir kebutaan, ia berani memastikan bahwa mantan penyerang Manchester United tersebut akan baik-baik saja. 

“Van Persie menerima hantaman di bagian mata, mengalami luka dan pendarahan di mata. Setelah melakukan pemeriksaaan, kami mengetahui tidak ada hal serius yang terjadi. Dia dalam kondisi baik,” kata Kunduracioglu.

Van Persie sendiri sebelumnya berkontribusi mencetak gol pembuka Fenerbahce pada laga ini di menit ke-26. Sayangnya, 11 menit kemudian ia mengalami insiden mengerikan tersebut dan tak dapat melanjutkan pertandingan.

Performa pemain yang juga pernah merumput di Arsenal ini bersama Fenerbahce memang tak terlalu baik di awal musim akibat terganggu masalah kebugaran. Namun belakangan, ia berhasil kembali tampil prima dengan menunjukkan ketajaman lewat gol-golnya.

Penulis: Richard Joe Sunarta

Editor: Kezia Maharani Sutikno

Foto: Cem Oksuz/Anadolu Agency/Getty Images

Sumber: thesun.co.uk, goal.com, cnnindonesia.com