Wenger Sayangkan Hasil Seri di North London Derby

Share:

LONDON, ULTIMAGZ.com – Arsenal hanya mampu bermain seri 1-1 pada laga bertajuk North London Derby melawan Tottenham Hotspur di kandang sendiri, Emirates Stadium, Minggu (6/11/16). Menilai timnya layak menang, Manajer Arsenal Arsene Wenger pun menyayangkan kehilangan dua poin tersebut.

“Saya setuju (telah kehilangan dua poin). Tadi adalah permainan dengan intensitas tinggi di mana saya merasa di babak pertama kami terlihat selalu bisa mencetak gol setiap kali kami melewati garis tengah lapangan,” kata Wenger.

Menilai timnya telah bermain tidak buruk, pelatih asal Prancis ini menyorot hadiah penalti yang tak seharusnya diberikan kepada lawan dan keberuntungan Victor Wanyama yang tidak diusir dari pertandingan.

Penalti yang didapatkan oleh Spurs sukses dieksekusi dengan sempurna oleh Harry Kane dan menjadi gol penyama kedudukan. Menyikapi hal itu, Wenger tidak melihat terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh Laurent Koscielny pada Mousa Dembele.

“Penaltinya kejam. Dari tempat saya duduk, terlihat kejam. Insidennya tak terlihat sebuah pelanggaran yang disengaja atau dalam situasi berbahaya untuk mencetak gol,” ujar pelatih 67 tahun tersebut.

Wenger juga melihat bahwa tim lawan pantas bermain dengan sepuluh pemain sejak babak pertama. Ia menilai bahwa  Wanyama yang menyikut Theo Walcott layak diganjar kartu merah oleh wasit, tetapi kenyataannya pemain asal Kenya tersebut mampu berada di lapangan selama 90 menit penuh.

“Tentu saja Wanyama sangat beruntung bisa tetap berada di lapangan,” tegas Wenger.

Selain menganggap faktor penalti dan Wanyama yang beruntung tak dikartu merah sebagai penyebab kehilangan dua poin, Wenger juga tak luput mengoreksi performa timnya sendiri.

“Di babak kedua, kami sedikit menurun, sedikit kurang tajam. Kami tidak menemukan kreativitas, permainan kami tidak mengalir di sekitar kotak penalti dan semua hal yang awalnya begitu. Saya pikir level kami menurun,” tutup Wenger.

The Gunners sukses membuka angka terlebih dahulu pada laga ini saat bek Spurs, Kevin Wimmer, membuat gol bunuh diri akibat salah mengantisipasi tendangan bebas Mesut Oezil di menit ke-42. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Enam menit dimulainya babak kedua, The Lilywhites mampu menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Kane yang mengecoh kiper Petr Cech. Skor sama kuat 1-1 akhirnya bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Penulis: Richard Joe Sunarta

Editor: Kezia Maharani Sutikno

Foto: Getty Images

Sumber: telegraph.co.uk, independent.co.uk, skysports.com