Zidane Resmi Latih Real Madrid

Share:

MADRID, ULTIMAGZ.com – Rafael Benitez akhirnya resmi meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Real Madrid pada Senin (4/1), menyusul hasil yang kurang memuaskan pada paruh musim ini. Presiden klub Florentino Perez secara langsung menunjuk legenda Madrid Zinedine Zidane untuk menggantikan posisi Benitez.

Sebelum dipromosikan sebagai pelatih baru El Real, Zidane merupakan pelatih Madrid B dan sempat menjabat sebagai asisten pelatih Carlo Ancelotti di tim utama pada musim 2013/2014. Ini merupakan kesempatan yang pertama kali baginya untuk melatih tim utama.

“Saya akan menaruh hati dan jiwa saya ke pekerjaan ini sehingga semuanya bekerja dengan baik,” ungkap pria Perancis 43 tahun ini.

Kedekatannya dengan Los Galacticos sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Ia merupakan pemain andalan Madrid pada tahun 2001 hingga 2006 dan salah satu legenda sepak bola yang pernah dimiliki publik Santiago Bernabeu.

Zidane pernah membawa Madrid meraih gelar Liga Champions kesembilannya. Ia mencetak gol ke gawang Bayer Leverkusen pada Final Liga Champions 2001/2002 di Hampden Park, Glasgow, yang memberi keunggulan 2-1 bagi Madrid hingga pertandingan usai.

Pada 12 tahun masa kepresidenan Perez, Zidane merupakan orang ke-11 yang ditunjuk sebagai pelatih. Jose Mourinho memegang rekor sebagai pelatih terlama Madrid era Perez yakni tiga tahun (2010-2013). Zidane akan memulai masa kepelatihannya pada akhir pekan ini saat menghadapi Deportivo La Coruna di Bernabeu, Sabtu (9/1).

 

Penulis: Richard Joe Sunarta

Editor: Alif Gusti Mahardika

Sumber: bbc.co.uk dan skysports.com

Foto: AFP