Daftar Video Game yang Rilis September 2020

daftar video game yang rilis september 2020
Poster "NBA 2K21". (Foto: essentiallysports.com)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com ― Saat industri musik dan film merosot akibat pandemi, ranah video game nampak tidak terpengaruh. Pasar permainan digital justru semakin panas jelang penghujung tahun dengan line-up yang ada di dalamnya, tidak terkecuali bulan ini. Oleh karena itu, berikut telah kami rangkum daftar gim besar yang akan rilis selama September 2020.

  • Crusader Kings III – 01 Septmber (PC)

Setelah menunggu delapan tahun, Paradox Development Studio akhirnya merilis edisi ketiga dari game Crusader Kings (CK).  Dikutip dari pengembang, CK III menyajikan tingkat kompleksitas yang tinggi mulai dari mekanik politik, strategi berperang, diplomasi, dagang, dan lain sebagainya. Bagi kalian penggemar gim bertemakan strategi dengan latar belakang abad pertengahan, permainan ini mungkin akan cocok untuk kalian.

Poster “Crusader Kings III”. (Foto: Paradox Development Studio)
  • Marvel’s Avenger – 04 September (PC, PS4, Stadia, and Xbox One, PS5, dan Xbox Series X)

Gim ini bisa dikatakan menjadi salah satu permainan yang paling ditunggu oleh gamers, apalagi buat para diehard Marvel. Permainan berbasis story campaign ini mengajak kita untuk melawan ancaman dari perusahaan teknologi bernama AIM. Beberapa karakter yang dapat digunakan antara lain Captain America, Iron Man, Black Widow, Thor, Hulk, Spider-man, Hawk Eye, dan Ms. Marvel, serta akan terus diperbaharui ke depannya. Permainan ini sendiri dapat dimainkan baik secara single maupun multiplayer.

Poster “Marvel Avengers”. (Foto: Marvel)
  • NBA 2K21

Menarik untuk melihat apakah edisi terbaru dari NBA 2K mampu mengatasi beberapa kekhawatiran para penggemar setelah versi sebelumnya. Banyak yang cemas bahwa edisi kali ini mungkin tidak membawa konten baru yang segar. Namun, melalui video kampaye 2K mereka optimis bahwa permainannya akan membawa pengalaman baru bagi para pengguna.

Poster “NBA 2K20”. (Foto: GeekTyrant)
  • WWE 2K Battlegrounds – 18 September (PC, PS4, Stadia, Switch, and Xbox One)

Masih dari studio 2K, gim ini merupakan respons dari kritik buruk yang diterima oleh WWE 2K20. Imbasnya, mereka akhirnya membatalkan edisi 2021 dan merilis WWE 2K Battlegrounds. Sebuah gim gulat yang memiliki konsep seni dan pendekatan yang jauh berbeda dari versi orisinalnya.  Permainan ini sendiri akan memiliki elemen “supranatural” dengan animasi lucu pada permainannya. Nantinya juga akan ada banyak pilihan karakter yang dapat dimainkan yang terdiri dari pegulat modern dan bintang masa lalu.

Poster “WWE 2K Battlegrounds”. (Foto: www.thesmackdownhotel.com)
  • Mafia: Definitive Edition – 25 September (PC, PS4, and Xbox One)

Setelah harus tertunda perilisannya, versi remastered dari gim Mafia 2002 akhirnya akan segera rilis bulan ini. Meskipun hanya pembaharuan dari versi lama, pengembang menjanjikan bahwa mereka membawa fitur baru dengan grafik visual yang kekinian. Bagi banyak gamer modern, ini mungkin kesempatan pertama mereka untuk memainkan Mafia orisinal, jadi tentunya gim ini patut untuk dimasukkan ke daftar kalian.

Poster “Mafia: Definitive Edition”. (Foto: Hangar 13)

Itulah daftar video game yang akan rilis selama bulan September. Banyak pilihan gim baru yang bisa Ultimates mainkan untuk menemani aktivitas #DiRumahAja selama masa pandemi ini. So stay safe and have fun Ultimates!

 

Penulis: Jairel Danet Polii

Editor: Abel Pramudya Nugrahadi

Foto: Paradox Development Studio, Crystal Dynamics, essentiallysports.com, thesmackdownhotel.com, Hangar 13

Sumber: Gamerant.com, Forbes.com, IGN.com