Kolaborasi Diskoria Bersama Eva Celia dan Laleilmanino Lahirkan Lagu C.H.R.I.S.Y.E

Kolaborasi Diskoria Bersama Eva Celia dan Laleilmanino Lahirkan Lagu C.H.R.I.S.Y.E (ULTIMAGZ)
Kolaborasi Diskoria bersama Eva Celia dan Laleilmanino yang berjudul 'C.H.R.I.S.Y.E' sudah dirilis pada 15 Januari 2021 (Foto: Siaran Pers)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Setelah sukses menghadirkan kolaborasi pada single ‘Serenata Jiwa Lara’ dan ‘Balada Insan Muda’ duo DJ Kolektif, Diskoria kembali melanjutkan kolaborasinya dengan trio produser, Laleilmanino (Lale Ilman dan Nino) yang melahirkan single baru bertajuk C.H.R.I.S.Y.E bersama dengan Eva Celia.

“Ini bentuk kolaborasi yang bakal seru sih karena ini bukan aransemen yang biasa Eva bawain atau nyanyiin,” ujar Ilman.

Grup DJ yang terdiri dari Merdi Leonardo dan Fadli ini menghadirkan penggambaran lirik dari single C.H.R.I.S.Y.E sebagai awal inspirasi karya lagu terutama dari judul-judul dan lirik lagu milik Alm. Chrisye. Melalui lirik tersebut mereka mengundang pendengar untuk terus menginspirasi dan bernostalgia kembali dari karya almarhum dengan cara baru dari kehadiran aransemen disko klasik yang lebih dominan.

Proses pembuatan C.H.R.I.S.Y.E menjadi sebuah pengalaman baru dan berbeda dari sebelumnya. Uniknya garapan lagu ini dilakukan dengan komunikasi dan tukar pikiran yang dilakukan secara virtual dari sambungan telepon video. Menyelesaikan dalam waktu kurang dari 24 jam sambil menentukan sebuah porsi dari tema yang sudah ditentukan oleh Studio Pop sebagai proyek eksperimental gagasan Suara Disko, disusul dengan rekaman yang terpisah oleh Eva Celia dalam waktu yang bersamaan.

Kehadiran single ini membawa bukti nyata dari kolaborasi yang tetap mempertahankan sebuah eksistensi dan keunikan dari penyanyi asli, alm. Chrisye. Single ini juga mampu mengembalikan rasa nostalgia untuk mengenang  karya indah beliau untuk terus dinikmati dan dikenang oleh kalangan manapun.

“Kita bukan menceritakan sepak terjang karir Chrisye dalam lagu ini, tapi kita pengen menyusun judul-judul lagu Chrisye yang pernah dirilis. Total setelah dicoba ada 25 judul lagu, yang ingin kita sampaikan lagu beliau begitu hebatnya sampai membuat banyak sekali orang terinspirasi dan menciptakan karya yang baru. moga-moga kali ini lagunya berkenan juga buat teman-teman,” ucap Nino.

Tidak hanya dari segi musik, hasil dari kolaborasi ini juga menghadirkan penggarapan video klip yang diarahkan dan dipercayakan kepada Gianni Fajri. Proses penggarapan video klip tersebut dibatasi oleh Studio Pop dalam waktu kurang dari seminggu untuk memikirkan keseluruhan terutama dari ide dan konsep pembuatan musik videonya. Kini C.H.R.I.S.Y.E sudah dapat dinikmati di seluruh platform musik.

Reporter: Caroline Saskia Tanoto

Editor: Andi Annisa Ivana Putri

Foto: Siaran Pers