Paus Fransiskus : Cermati Kembali Penggunaan Ponsel Cerdas

Share:

TANGERANG, ULTIMAGZ.com — Siapa yang tak kenal ponsel cerdas. Rasanya ponsel cerdas bukanlah barang baru bagi masyarakat. Hubungan ponsel dengan kehidupan manusia kian lama kian erat. Bahkan beberapa penelitian menunjukkan bahwa manusia pada umunya menghabiskan waktu bersama ponsel cerdasnya  lebih dari 3 – 5 jam perhari. Penggunaan Hal tersebut membuat Paus Fransiskus menyampaikan hal terpenting mengenai penggunaan ponsel cerdas.

Paus Fransiskus sendiri mengakui bahwa ia juga memiliki akun Twitter dan tahu betapa menyenangkannya mengakses dunia maya melalui ponsel cerdas. Namun, dibalik semua itu, ia tahu bahwa penggunaan ponsel cerdas juga perlu dibatasi. Dalam khotbahnya di Lapangan Santo Petrus, Vatikan, Paus Fransiskus menegaskan bahwa rasa kekeluargaan antar anggota keluarga dapat terkikis perlahan akibat penggunaan ponsel cerdas yang melampaui batas.

Menurutnya, makna akan kekeluargaan sendiri akan berkurang jika keluarga jarang makan bersama dan menghabiskan waktu bersama, ataupun mereka yang lebih memilih untuk sibuk dengan televisi dan ponsel cerdas mereka ketika makan bersama. Pada dasarnya, anggota keluarga perlu memperdalam rasa kekeluargaannya melalui komunikasi secara langsung. Dengan berkomunikasi secara langsung, maka suasana keluarga akan terasa lebih nyaman dan setiap anggota keluarga dapat menghormati satu sama lain.

 

Penulis : Elisabeth

Editor :Johanes hUtabarat

Foto : engadget.com

Sumber : engadget.com