Shawn Mendes, Camila Cabello, dan Cardi B Siap Guncang Panggung Grammy Awards 2019

Shawn Mendes (Foto: Billboard.com)
Share:

LOS ANGELES, ULTIMAGZ.com–Perhelatan akbar Grammy Awards ke-61 akan digelar pada Februari 2019 mendatang. Shawn Mendes, Camila Cabello, Cardi B, dan sederet musisi lainnya telah dikonfirmasi akan tampil pada acara tahunan tersebut.

Grammy, melalui situs dan akun Twitter resminya mengungkap barisan pertama nama para penampil. Selain tiga nama di atas, Dan + Shay, Post Malone, Kacey Musgraves, serta Janelle Monae siap memeriahkan panggung Grammy pada 10 Februari di Staples Center, Los Angeles.

Pada kesempatan tersebut Camila Cabello akan membuat debut pertunjukan Grammy-nya. Cabello mendapat dua nominasi, yakni Best Pop Solo Performance untuk lagu “Havana (Live)” dan Best Pop Vocal Album untuk album Camila. Serupa dengan Cabello, Shawn Mendes juga akan tampil pertama kali di Grammy. Pelantun “Lost in Japan” itu mendapat nominasi Song Of The Year untuk “In My Blood” serta Best Pop Vocal Album untuk Shawn Mendes.

Post Malone yang pertama kalinya menjadi calon peraih Grammy menerima empat nominasi. Antara lain Record Of The Year dan Best Rap/Sung Performance untuk lagu “Rockstar”, Album Of The Year (Beerbongs & Bentleys), dan Best Pop Solo Performance (“Better Now”).

Sedikit lebih banyak dari Malone, Cardi B mendapat lima nominasi pada tahun ini. Namanya masuk pada Record Of The Year untuk “I Like It”, Album Of The Year dan Best Rap Album untuk Invasion Of Privacy, Best Rap Performance untuk “Be Careful”, dan Best Pop Duo/Group Performance untuk “Girls Like You” bersama Maroon 5.

Alicia Keys ditunjuk sebagai pembawa acara Grammy tahun ini. Dilansir dari Independent.co.uk dan Cnn.com, Keys merilis sebuah video yang menyatakan kesediaannya.

“Aku tahu rasanya berada di panggung itu, dan aku akan membawa vibe dan energi itu. Aku sangat senang bisa jadi MC di acara musik terbesar, khususnya untuk semua perempuan luar biasa yang dinominasikan tahun ini,” ujar penyanyi yang telah memenangkan Grammy sebanyak 15 kali tersebut.

Penulis: Nabila Ulfa Jayanti

Editor: Nabila Ulfa Jayanti

Sumber: Grammy.com, Cnn.com, Twitter.com, Independent.co.uk, Billboard.com, Economictimes.com

Foto: Billboard.com