Nutrifood Leadership Award, Ajang Penghargaan untuk Pemimpin Muda

Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Nutrifood kembali mengadakan kegiatan Nutrifood Leadership Award sebagai salah satu inisiatif di bidang pendidikan yang bertujuan untuk memberikan penghargaan bagi para mahasiswa Indonesia yang memiliki potensi dalam bidang kepemimpinan di Jakarta, Selasa (10/11).

Setelah menyeleksi ribuan peserta melalui beberapa tahapan audisi, Nutrifood telah memilih 10 finalis yang berhak mengikuti rangkaian kegiatan karantina sejak 6 November lalu.

Karantina tersebut dibuat dalam konsep yang berbeda. Peserta terbagi dalam dua kelompok dan melakukan jelajah inspirasi di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau atau Rote, Nusa Tengga Timur untuk mempelajari kearifan lokal terkait dengan kepemimpinan.

Aditya Luhut Sibarani, salah satu finalis yang menjelajah Pulau Rote mengatakan, ia bersama anggota kelompoknya belajar kepemimpinan dari nelayan, masyarakat, dan kearifan lokal.

“Semua kegiatan sangat menyenangkan, mengenal alam dan budaya. Semoga inspirasi ini terus berjalan,” kata Aditya, Alumni Jurusan Teknik Industri ITB ini.

Lain halnya dengan Novi Asti Lalasati, mahasiswa Jurusan Geografi, Universitas Gadjah Mada (UGM) ini mengaku banyak belajar dari Kepala Suku adat dan masyarakat di Tanjung Pinang.

Learn, explore, and inspiring. Ketiga hal itu yang menjadi motivasi saya dan teman-teman untuk belajar bersama masyarakat di sana,” kata Novi yang juga pendiri dari Gerakan Pemuda Mengubah di Yogyakarta.

Novi menambahkan, ia dan kelompoknya juga melakukan kegiatan sosial, yakni kegiatan mengajar di SDN 04 Bintan, Tanjung Pinang dan memberikan donasi kepada para murid, guru, dan masyarakat.

Selain Novi dan Aditya, ada juga delapan finalis lainya, yaitu Anggi Ariskhan (Unika Atma Jaya), Christeven Hartanto (ITB), Dinda Rahmaniar ( Universitas Airlangga), Eleny Marsha Claudia (ITB), Mendi Siahandan (Universitas Surya), Nursayydah Ainun Jahsy (ITB), Panji Aziz Pratama (Unpad), dan Robert (ITB).


This is box title

Penulis : Christoforus Ristianto
Editor : Ghina Ghaliya
Fotografer : Cantika augalegita