ACES Gen X Siap Bangun Kesadaran Mahasiswa Teknik Komputer UMN

Ketua ACES Periode 2019-2020 Jason Adrian. (ULTIMAGZ/Caroline Saskia)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Komisi Pemilihan Umum Universitas Multimedia Nusantara (KPU UMN) telah mengumumkan hasil rekapitulasi suara Pemilu UMN yang berlangsung pada Sabtu (16/11/19) di Student Lounge Gedung B UMN. Hasil menunjukkan bahwa pasangan Ketua dan Wakil Ketua Association Computer Engineering Student (ACES), Jason Adrian Mahalim dan Arida Amaila Rosa resmi menjabat untuk satu periode ke depan dengan total perolehan suara sebanyak 74 persen.

“Ke depannya saya akan tetap menjalankan program kerja yang sebelumnya, tapi mungkin akan lebih memperbaiki yang masih kurang karena melihat pengalaman saat saya menjadi kepanitiaan,” ujar Jason. 

Jason dan Arida akan memimpin selama satu tahun dengan slogan Empower Our Existence. Slogan ini diusung karena mereka melihat minimnya pengetahuan civitas UMN terhadap keberadaan prodi teknik komputer ini, meskipun mereka sudah berdiri cukup lama. Selain itu, mereka juga melihat bahwa mahasiswa masih sulit untuk membedakan teknik komputer dengan jurusan lain yang ada dalam ICT.

Guna mewujudkan slogan tersebut, mereka menetapkan visi dan misi sebagai berikut:

Visi: Meningkatkan awareness terhadap jurusan teknik komputer dalam maupun di luar kampus UMN.

Misi:

  1. Meningkatkan partisipasi mahasiswa/i teknik tomputer dalam berbagai kegiatan di dalam maupun luar kampus UMN.
  2. Menjalin hubungan yang baik antara ACES dengan organisasi di dalam maupun di luar kampus UMN.
  3. Meningkatkan citra Teknik Komputer di dalam maupun di luar kampus UMN.

“Beberapa program kerja kita adalah company visit, malam keakraban ACES yang dikenal dengan Dota, konten prodi, dan penyambutan mahasiswa baru teknik komputer atau AFK,” jelas Jason terkait program pendukung visi dan misi ACES. 

Selain menjalankan berbagai program kerja, ACES juga akan memperhatikan dan mempersiapkan anggota himpunan guna regenerasi pada tahun depan. Upaya tersebut dilakukan dengan melihat keaktifan mahasiswa teknik komputer dalam acara yang dilaksanakan oleh ACES dan merekomendasikan beberapa dari mereka sebagai calon-calon pemimpin untuk regenerasi.

Penulis: Maria Soterini

Editor: Audrie Safira Maulana

Foto: Caroline Saskia