Communication Festival 2017 Rayakan Semangat Komunikasi

Commfest 2017 yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dibuka dengan penuangan "psychedelic water" sebagai simbolisasi peresmian acara. Pembukaan acara ini diselenggarakan di kantin gedung C UMN, Gading Serpong (09/10/17)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Dengan tema Communication in A Great Euphoria (Comniphore), Communication Festival (Commfest) 2017 resmi dibuka, Senin (09/10/17) di Kantin Gedung C Universtias Multimedia Nusantara (UMN). Commfest tahun ini mengajak mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) untuk mengapresiasi dan merayakan berbagai bidang komunikasi sebagai sebuah euforia. 

“Kita harapkan bahwa komunikasi di UMN dapat dilihat sebagai sebuah euforia yang memenuhi semua minat dan bakat mahasiswa Ilmu Komunikasi,” demikian keterangan dari Ketua Commfest 2017 Kevin Zaprilian Louis. 

“Jadi kita panitia Communication Festival 2017 ini ingin mencoba merangkum bagaimana komunikasi ini bisa digambarkan sebagai sebuah euforia, dan cara kita menggambarkan euforia itu sendiri melalui rangkaian acara yang kita adakan.” 

Selain kompetisi dan seminar yang menjadi agenda utama, Commfest tahun ini mengusung konsep berbeda dengan menggabungkan acara malam keakraban mahasiswa Ilmu Komunikasi, FIKOM Night. Tujuannya untuk mengedepankan konsep festival yang diusung oleh acara ini. 

Di sisi lain, antusiasme para peserta juga dapat lebih dirasakan oleh para panitia. Hal ini terlihat dari jumlah pendaftar yang meningkat dari Commfest tahun sebelumnya.

“Kalau dari tahun lalu bisa dikatakan pesertanya itu pas, tapi untuk tahun ini pesertanya itu bisa dibilang naik dua kali lipat,” ujar Kevin. “Kita sendiri dari panitia juga merasa kaget dan berhasil karena bisa menggaet peserta dari luar, bahkan dari Jawa, Bali, Sumatera, dan Kalimantan, dan itu merupakan pencapaian yang cukup besar,” terangnya. 

Rangkaian kompetisi dan acara dalam Commfest kali ini antara lain adalah Marketing Public Relations (MPR), Citizen Journalism, News Anchor, Opinion Writing, dan Digital Writing, seminar bertajuk The Power of Communication, Photojournalism, dan FIKOM Night.

Penulis: Audrie Safira Maulana

Editor: Christian Karnanda Yang

Foto: Angelina Rosalin